Tanjungpinang

Lantamal IV dan Lanal Jajaran Ikuti Sosialisasi RB

Juliadi | Rabu 23 Mar 2022 15:01 WIB | 1160

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV melaksanakan Sosialisasi dan Pendampingan Reformasi Birokrasi (RB) di Gedung Serbaguna (GSG) Yos Sudarso  Markas Komando (Mako) Lantamal IV,  Jalan Yos Sudarso, Tanjungpinang, Rabu (23/3/2022).


Dalam kegiatan tersebut, Lantamal IV mendapat sosialisasi dan pendampingan dari Tim Komando Armada (Koarmada) I yang diketuai oleh Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tresna Kusumawati, S.Pd, CHRMP yang sehari-hari menjabat sebagai Ketua Kelompok Staf Ahli (Kepok Sahli) Panglima Koarmada I didampingi 3 (tiga) orang pejabat Koarmada I.


Pada kesempatan ini juga dihadiri Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal IV Kolonel Laut (S) Dwiarmanto, S.T., M.Ak, M.Tr.Hanla yang memberikan paparan tentang kesiapan Lantamal IV dalam pembanguanan Zona Integritas sehingga akhirnya tercapai Lantamal IV Wilayah bebas korupsi (WBK). 


“Salah satu dalam pembangunan ZI ini Lantamal IV sudah membuat aplikasi SIP Lantamal IV di Handphone masing-masing, sehingga semua info tentang Lantamal IV baik untuk konsumsi internal maupun eksternal dapat di akses dengan mudah,“ pungkas Kolonel Dwi.


Kegiatan ini sebagai upaya TNI AL khususnya Lantamal IV untuk mencapai good governance dan memberikan  perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan organisasi terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan, ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur maka Lantamal IV menyelenggarakan kegiatan pendampingan pelaksanaan RB di Mako Lantamal IV dan Pangkalan TNI AL (Lanal) jajaran secara virtual.


Dalam kegiatan pendampingan RB ini langsung disampaikan oleh Kepok Sahli Pangkoarmada I karena beliau memang sudah banyak berkecimpung dengan kegiatan ini. Salah satu penyampaian ibu Tresna yaitu, pembangunan ZI merupakan Mandatory sehingga merupakan keharusan, jadi walaupun tahun 2022 ini nama Lantamal IV tidak diusulkan untuk menjadi WBK tetap semangat untuk membangun ZI dan melaksanakan RB karena ini akan menjadi persyaratan untuk persetujuan tunjangan kinerja kita dibayarkan 100%.


Kegiatan sosialisasi tersebut menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam kutipan “Berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan rutinitas yang tidak produktif.”


Hadir langsung dalam kegiatan tersebut Para Pejabat utama (Pju) Mako dan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) sedangkan, secara virtual para Komandan Lanal jajaran Lantamal IV. (*) 



Share on Social Media