Tanjungpinang

Danlantamal IV Serahkan Tali Asih Kepada Prajurit dan PNS Yang Purna Tugas

Juliadi | Kamis 24 Mar 2022 16:29 WIB | 1129

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Dengan berakhirnya masa dinas sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV, 5 mantan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IV yang memasuki masa pensiun menerima tali asih dari Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., M.Tr.Opsla. 


Penyerahan tali asih diwakili oleh Wadan Lantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, di Gedung Serbaguna Yos Sudarso  Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (24/3/2022).


Pemberian tali asih kepada prajurit dan PNS yang purna tugas merupakan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, SE., MM dalam surat keputusan KSAL tentang pemberian hak pensiun. 


Di Lantamal IV ada 5 personel yang memasuki masa pensiun yaitu terdiri dari 1 orang PNS Golongan IV, 2 orang PNS Golongan III, 1 Orang Bintara dan 1 Orang Tamtama. 


Personel yang mendapat tali isi ini adalah Bapak Hariadi, Ibu Hazanah, Ibu Salimah, Bapak Khoiril dan Bapak Linmar, dimana tali asih berupa uang tunai dan bingkisan sembilan bahan pokok (sembako).


Penyerahan tali asih tersebut dilakukan serentak di seluruh Kotama TNI AL melalui video conference yang dipimpin langsung Laksamana TNI Yudo Margono, SE., MM, terpusat di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur.


Acara ini sekaligus upacara pelepasan personel yang memasuki masa pensiun ditandai dengan pembacaan Keputusan Kasal tentang Pemberian Hak Pensiun dan dilanjutkan dengan penyerahan tali asih dari Danlantamal IV dalam hal ini diwakili Wadanlantamal IV kepada prajurit dan PNS yang purna tugas. 


Dalam sambutannya KSAL mengatakan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan moril dan motivasi serta sebagai bentuk apresiasi Kasal kepada seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut terhadap dedikasi dan perjuangannya dalam menghadapi pandemi covid-19. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Mako dan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Lantamal IV. (*) 



Share on Social Media