Tanjungpinang

Jelang Kunker Presiden Jokowi Ke Tanjungpinang, Lantamal IV Ikuti Gelar Pasukan Pam VVIP RI 1

Juliadi | Rabu 18 May 2022 10:08 WIB | 1147

Presiden RI/Wakil Presiden RI
AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Menjelang kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo ke Tanjungpinang, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV ikuti gelar kesiapan PAM RI 1 yang dilaksanakan di Lapangan Mako Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang, Jalan Nusantara Km.12 Tanjungpinang, selasa (17/5/2022).


Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danantamal) IV Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos. M.Si Selaku Komandan Satuan Tugas Laut (Satgasla) hadir langsung dalam gelar pasukan apel gabungan pam VVIP  RI 1 tersebut untuk melihat kesiapan pasukannya.


Pada Gelar Pasukan Apel Gabungan Pam VVIP  RI 1, Lantamal IV kerah Tiga peleton di antaranya Prajurit Pelaut Lantamal IV, Pasukan Marinir Batalyon marinir pertahanan pangkalan (Yonmarhanlan) IV dan Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) Lantamal IV yang juga  ditambah Unsur Laut diantaranya KRI, Kal dan Patkamla Satuan Patroli Lantamal (Satrol Lantamal) IV.


Dalam pelaksanaan Apel Gabungan Tersebut selaku pimpinan pengambil apel Komandan Komandonya resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int.


Pada Kesempatan tersebut, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int, selaku Dansatgas Pengamanan Wilayah (Pam Wil) melaksanakan  penyematkan Pita secara simbolis kepada perwakilan yg di tunjuk dalam rangka Pam VVIP kunker RI 1 di Tanjungpinang.


Danlantamal IV menyasikan amanat Danrem yang dalam amanatnya menyampaikan bahwa, apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab.


"Dimana pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas mengamankan RI-1 beserta rombongan yang akan melaksanakan Kunker di Tanjungpinang,” ujar Danrem.


Danrem mengharapkan  para prajurit TNI - Polri dan personel instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan maksimal dan profesional. Dan sekitar Dua Ribu personil gabungan, dan terhitung mulai tanggal 17 Mei 2022 Pukul 17.00 Wib akan di berlakukan Operasi terkait pengamanan.


Selain itu gelar pasukan yg di laksanakan juga merupakan sarana untuk mengecek kesiapan pengamanan baik perseorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala suatu apapun.



Share on Social Media