Tanjungpinang

Danlantamal IV Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Juliadi | Kamis 02 Jun 2022 10:30 WIB | 900

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Dipimpin Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si  ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual bersama dengan Gubernur Kepri beserta sejumlah pejabat daerah Kepulauan Riau, Rabu (1/6/2022) di Gedung Daerah, Jalan S.M Hamin Nomor 1 Tanjungpinang.


Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende NTT pada  Upacara tersebut juga diikuti personel TNI AL  Lantamal IV secara virtual di Aula Markas Komando (Mako) Lantamal IV dan juga mengikuti streaming youtube di rumah masing-masing.


Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Jokowi tampak mengenakan baju adat Ende, yakni Ragi Lambu-Luka Lesu lengkap dengan penutup kepala.


Secara hikmat diikuti Komandan Lantamal IV juga mendengarkan sambutan Presiden Jokowi yang dalam sapaan awalnya mengucapkan salam Pancasila. 


"Hari ini 1 juni 2002 kita memperingati hari pancasila di kota ende ntt, di Kota yg sangat bersejarah ini, Bung Karno sang pendiri bangsa merenungkan dan merumuskan Pancasila yang kemudian disahkan sebagai Pancasila dan Dasar Negara", ujarnya.


"Saya mengajak Anak-Anak Bangsa untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara," tambahnya.



Share on Social Media