Nasional

Kunker ke Papua Barat, Danrem 033/WP Kunjungi Pos Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS

Juliadi | Senin 15 Aug 2022 08:00 WIB | 438

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, MAYBRAT -- Komandan Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Yudi Yulistyanto, M.A., M.Sc, mengunjungi Pos Satuan tugas (Satgas) Satuan Organik Batalyon infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS), yang berada di wilayah Kampung Susumuk dan Kampung Kumurkek, Distrik Aifat kab Maybrat, Provinsi Papua Barat, Jumat (12/8/2022) lalu.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 136/TS Letnan kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Andi Ariyanto, S.I.P, dalam keterangan tertulisnya, di Papua Barat, Minggu (14/8/2022).


Dikatakan Dansatgas, kunjungan kerja Danrem 033/Wira beserta rombongan dalam rangka Pengendalian dan Pengawasan Operasi (Dalwasops) kepada Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS yakni Pos Susumuk dan Pos Kumurkek (Kotis) yang berada di Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat. 


"Kunjungan Danrem dalam rangka (Dalwasops)," ujarya.


Lebih lanjut dijelaskan Dansatgas, Danrem 033/WP juga memberikan pengarahan kepada prajurit Satgas. Dalam pengarahannya Danrem 033/WP mengharapkan agar para prajurit harus bisa berbuat yang terbaik dengan selalu bertegur sapa dengan masyarakat dan menjadikan masyarakat  seperti keluarga sendiri.


"Jadilah prajurit yang profesional, jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat," ujarnya.


Selama melakukan kunjungan, tambah Dansatgas, Danrem 033/WP juga berkesempatan melaksanakan Bakti Sosial berupa pemberian batuan bingkisan kepada prajuritnya yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Papua Barat. (Ril)



Share on Social Media