Batam

Dandim 0318/Natuna Turun Langsung ke Lapangan Cek Kegiatan Program Unggulan

Juliadi | Minggu 04 Sep 2022 15:58 WIB | 771

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, NATUNA -- Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0318/Natuna Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis, melaksanakan pengecekan langsung dilapangan tempat kegiatan program unggulan kodim di laksanakan yaitu Desa selemam kecamatan Bunguran Timur laut, Kabupaten Natuna. 


Dalam melaksanakan kegiatan program unggulan Kodim 0318/ Natuna tahun 2022 ini melaksanakan 4 kegiatan fisik dan 3 kegiatan non fisik.


Kedatangan Dandim, untuk memantau dan mengecek kemajuan pekerjaan, sekaligus memberi motivasi dan memacu semangat kepada anggota yang terlibat langsung dalam kegiatan tersebut dan tentunya semua kegiatan itu di bantu secara gotong royong oleh masyarakat Desa selemam yang di pimpin langsung oleh Kepala Desa Selemam.


Kegiatan  Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis dalam peninjauan kelokasi kali ini menekankan tentang keamanan personil yang paling utama dalam melaksanakan pekerjaan apalagi cuaca saat ini kurang mendukung tiap hari selalu turun hujan disertai angin kencang.


Dandim 0318/Natuna selalu berpesan hati hati dalam bekerja dan menghimbau kepada para anggota untuk tetap semangat merampungkan proses pengerjaan serta jaga kekompakan dengan masyarakat yang selalu datang bergotong royong bersama.


Dandim 0318/Natuna juga mengatakan, Program unggulan ini bisa mendapatkan hasil dan manfaat lebih bagi masyarakat dan secara tidak langsung membantu pemerintah daerah dalam hal pembangunan baik fisik dan non fisik.


"Hal ini tentu tidak terlepas dari kolaborasi antara TNI AD dalam hal ini Kodim 0318/ Natuna dan pemerintah kabupaten Natuna khususnya Desa Selemam kecamatan Bunguran Timur laut Kabupaten Natuna, untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan membatu pemerintah daerah dalam hal pembangunan serta menambah infrastruktur desa Selemam," pungkas Dandim.


Dandim juga menekankan kepada koordinator lapangan yaitu kapten Arh Agus Sungkowo selaku pasiter kodim.


"Agar selalu memantau dan memperhatikan anggota yang bekerja tentang keamanan, keselamatan dan hasil pekerjaan agar kualitas tetap di jaga jangan asal bekerja tetapi hasilnya tidak memuaskan dan tidak maksimal akhirnya pekerjaan itu jadi sia sia," ujarnya.


Sementara itu Kepala Desa Selemam kecamatan Bunguran Timur laut bapak Bustami 

Megucapkan ribuan terimakasih kepada TNI AD khususnya Kodim 0318/Natuna, yang telah memberikan bantuan pembukaan jalan sepanjang 5000 M dengan lebar 6 M, pembuatan jembatan, 2 unit RTLH dan rehab musholla di desanya melalui program unggulan Kodim 0328/Natuna.


Menurutnya, berkat program unggulan kodim ini Desa selemam sudah tidak jauh lagi bila ingin ke pusat pemerintahan maupun ke pusat Kota, yang tadinya jalan menuju kabupaten berjarak 45 Km sekarang sudah terpangkas menjadi 14 Km sudah sampai.


Begitu juga dengan masyarakat yang akan di rehab rumahnya.


"Kami ucapkan terima kasih kepada TNI AD khususnya kodim 0318/Natuna atas bantuannya dengan program unggulan kodim yang di laksanakan di Desa Selemam dalam pembukaan jalan, pembuatan jembatan, RTLH dan rehab musholla di desa ini. Semoga semua yang telah direncanakan dan di programkan berjalan lancar dan aman serta selesai tepat waktu," tutupnya.



Share on Social Media