Anambas

Kodim 0318/Natuna Laksanakan Rapat Persiapan TMMD ke 115 di Kantor Bupati Anambas

Juliadi | Sabtu 01 Oct 2022 16:35 WIB | 925

AD/AL/AU
TNI/Polri
TMMD



MATAKEPRI.COM, ANAMBAS -- Dalam rangka persiapan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-115 tahun 2022, Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna menggelar rapat koordinasi bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Kepulauan Anambas Jalan Raja Haji Fisabilillah, Pasir Petih Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, dengan tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI". 


Rapat ini dipimpin oleh Sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, SH  dan Pabung kodim 0318/ Natuna Mayor Arh TH. Prabowo, yang juga dihadiri, Letnan dua (Letda) Laut (P) A. Wahyudi, lanal Tarempa: Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba (Resnarkoba) Kepolisian resor (polres) Anambas, Ajun Komisaris Polisi (AKP) S.M. Simanjuntak; Pasiterdim 0318/Natuna, Kapten Arh Agus Sungkowo; Komandan Komando rayon militer (Danramil) 02/Tarempa, Kapten Inf Inman Manurung; Kepala dinas pariwisata dan budaya (Kadisparbud), Effi Syuhairi; Ka. DP3, Rovaniyadi; Kadis PUPR, Andiguna Hasibuan; Sekretaris Dinas kesehatan (Dinkes), Islam malik; Kepala satuan polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Zairin; Kadis Pemdes; Dinsos, Achad dan OPD Pemda Kabupaten Kepulauan Anambas lainya.



Sekda Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar, SH, menyampaikan, pihaknya pada kesempatan TMMD kali ini mengetahui, bahwa kegiatan TMMD ini boleh dikolaborasikan dengan OPD terkait.


"saat ini dari Pemkab masih terfokus ke dinas PUPR melaksanakan kegiatan fisik, untuk kegiatan non fisik pemkab sendiri belum ada persiapan. Untuk hanya beberapa OPD saja yang siap membantu kegiatan non fisik dengan dikolaborasikan dengan kegiatan TMMD", katanya.


Sementara itu, Pabungdim 0318/Natuna Mayor Arh TH. Prabowo, juga menyampaikan, keterlibatan OPD dalam kegiatan TMMD yaitu dapat dikolaborasikan dengan Sasaran Fisik dan Sasaran Non Fisik,untuk OPD lain boleh berkolaborasi pada kegiatan sasaran Non Fisik, bisa berupa sosialisasi atau pelayanan sedangkan giat fisik oleh dinas PUPR.  


"Selain itu pihak kodim sangat mengharapkan adanya pengobatan gratis oleh dinas kesehatan kabupaten Kepulauan Anambas dan penanganan untuk menurunkan Stunting yang ada di wilayah ini," ujar Mayor Arh TH. Prabowo.


Diakhir penyampaian Sekda menyampaikan Pemda berkomitmen membantu   semaksimal mungkin. 


"apabila ada yang tidak dapat kami laksanakan akan kami sampaikan ucapnya semoga kegiatan TMMD di Anambas dapat berjalan sesuai rencana dan berhasil dengan aman," tutup Sekda. (***)



Share on Social Media