Anambas

Kemenag Anambas Ikut Sukseskan Program TMMD Kodim 0318/ Natuna

Juliadi | Selasa 25 Oct 2022 12:28 WIB | 765

AD/AL/AU
TNI/Polri
TMMD



MATAKEPRI.COM, ANAMBAS -- Seiring dengan ditetapkannya Desa Tiangau di jadikan daerah wisata, maka untuk mengantisipasi terjadinya pergaulan bebas perlu adanya pencegahan sedini mungkin, untuk itu Satuan tugas (Satgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 115 Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna menggandeng Kementerian agama (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Anambas untuk mengadakan sosialisasi.


Mensosialisasikan tentang bahaya pergaulan bebas bagi Pelajar dan remaja, sebagai topik kegiatan sosialisasi non fisik dengan  peserta sosialisasi pelajar MA Fatahillah Tarempa kecamatan Siantan kedatangan satgas TMMD dan pemberi materi sosialisasi di Sambut langsung oleh Kepala Sekolah MA Fatahillah Ibu Dra Ina Isfahani


Sebagai Narasumber Ustad Rudi Hartono dari Kementerian agama kepulauan Anambas menyampaikan tentang tata cara untuk menghindar dari pergaulan bebas yaitu laksanakan kewajiban 5 waktu tepat waktunya.


"Hindari penggunaan HP yang mengarah ke purnografi,pilihlah kawan yang baik dan berbuatlah serta berpikir yg positif," ungkap, Selasa (25/10/2022).


Sementara itu komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis selalu Dansatgas TMMD ke 115 melalui Pasiter kodim 0318/ Natuna Kapten Arh Agus Sungkowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Nara sumber yang telah ikut serta dan mensukseskan program TMMD melalui kegiatan non fisik berupa penyuluhan ini.


Lebih lanjut dikatakan Pasiter menghimbau agar  para pelajar dan Generasi Muda harus Banyak beinofasi untuk memajukan daerahnya dengan cara yang positif, dalam pergaulan sehari hari harus bisa memilih mana yang baik dan mana yang buruk  mengingat faktor lingkungan yang sangat kuat dalam membentuk Kepribadian Remaja dan Pelajar.


"makanya harus bijak dalam bergaul jangan sampai salah dalam pergaulan sehari-hari," tuturnya.


Pasiter kodim 0318/Natuna mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah MA Fatahillah Tarempa Ibu Dra Ina Isfahani yang telah mengijinkan dan memberikan waktu, tempat serta peserta sosialisasi sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar.  (***)



Share on Social Media