Anambas

Dengan Segelas Kopi Mempererat Keharmonisan Satgas TMMD Dengan Masyarakat

Juliadi | Minggu 30 Oct 2022 17:26 WIB | 900

AD/AL/AU
TNI/Polri
TMMD



MATAKEPRI.COM, ANAMBAS -- Sersan dua (Serda) Ino sebagai Danpok pembuatan jembatan darurat menyempatkan waktu luangnya untuk menikmati waktu istirahat minum kopi bersama kelompok nya baik itu anggota Satuan tugas (Satgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) maupun perwakilan masyarakat Desa Tiangau yang ikut kerja dalam kegiatan TMMD ini, Minggu (30/10/2022).


Anggota Satgas TMMD ke-115 Kodim 0318/Natuna, pada saat berada di lokasi TMMD, Desa Tiangau kecamatan Siantan Selatan Kabupaten Kepulauan Anambas yang sehari hari bekerja dengan kerja keras tanpa mengenal lelah harus pandai memanfaatkan waktu untuk canda gurau sesama warga setempat guna menjaga keharmonisan dalam bekerja.


Serda Ino mengatakan, kesempatan yang baik saat bekerja bersama masyarakat adalah waktu istirahat siang menjelang ibadah dan makan siang, seperti saat ini waktu sudah menunjukkan pukul 11.00 Wib waktunya istirahat menikmati segelas kopi dan kue yang disajikan oleh masyarakat sekitarnya.


Dalam kesempatan ini Serda Ino mengajak rekan kerja untuk menikmatinya sambil bersenda gurau dengan tujuan agar masyarakat tidak merasa di asingkan.


Serda Ino masih menjelaskan, untuk itulah para anggota Satgas harus pandai-pandai memanfaatkan waktu luang walaupun sekedar menikmati Kopi dan kue  yang disediakan warga setempat, disisi lain bersama rekan Kerja baik itu dari anggota satgas TMMD dan masyarakat Desa Tiangau keakraban bisa terjalin dengan baik, sehingga masyarakat pun merasa senang bisa bekerja sama membangun desanya bersama sama.


Sementara itu Bang Alamsyah warga desa Tiangau mengatakan, turut senang bisa ikut membantu Satgas TMMD dalam menyelesaikan program TMMD, kebetulan Bang Alamsyah kebagian giliran hari ini di sektor pembuatan jembatan darurat.


Di sela istirahat mereka gunakan waktu untuk kesempatan ngobrol bersenda gurau, ngopi untuk mempererat sinergitas TNI-Polri yang tergabung dalam satgas TMMD ke-115 dengan masyarakat sambil menunggu datangnya makan siang. 


"Mudah mudahan keakraban ini tetap terjaga walaupun nantinya program TMMD sudah selesai, siapa tau kita berjumpa di jalan bisa saling tegor sehingga persaudaraan tidak putus," ungkapnya.


Serda Ino mengatakan, dengan segelas kopi ini bisa membawa  keharmonisan antara satgas TMMD dengan masyarakat desa Tiangau menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat bisa terwujud dengan baik, oleh sebab itu mari kita bekerja sama dan bau membau untuk mensukseskan program TMMD ini tepat waktunya dengan hasil yang maksimal dan hasil kegiatan ini bisa dinikmati oleh masyarakat.



Share on Social Media