Batam

Satrol Lantamal IV Melaksanakan Patroli Lanjutan Kapal Tanker Yang kandas

Juliadi | Senin 31 Oct 2022 00:34 WIB | 815

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Satuan Kapal Patroli (Satrol) Pangkalan utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV dalam hal ini KAL Marapas I-4-65 melaksanakan patroli lanjutan terhadap Kapal Tanker Young Yong GT 153.911 yang kandas di perairan Pulau Nipa,Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (30/10/2022).


Kapal tanker Young Yong yang bermuatan crude oil dan berbendera Djibouti tersebut kandas pada posisi 01 07 655 U - 103 42 429 T dan sampai saat ini KAL Marapas masih melaksanakan patroli disekitar kapal tanker tersebut.


Komandan KAL Marapas Kapten Laut (P) Almahdi mengatakan, patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya kebocoran crude oil pada tanki cargo dan tidak mengganggu lalu lintas TSS Singapura-Indonesia.


"Pada hari ini telah dilaksanakan penyelaman untuk mengecek seluruh bagian kapal namun hasil nihil disebabkan arus yang begitu kuat, penyelaman akan dilaksanakan kembali pada hari Senin 31 Oktober 2022. Informasi dari agen Kapal PT. Bintang Samudera Utama (BSU) akan dicarikan kapal tanker spek yang sama untuk Ship to ship cargonya," tambahnya.


Informasi adanya  kapal kandas ini  di terima personil  Posal Nipa pada hari Kamis 27 Oktober 2022, sampai saat ini pada hari Minggu 30 Oktober 2022 , Satrol Lantamal IV tetap  melaksanakan Pengamanan  dan Patroli di area tersebut , patroli  yang dilaksanakan hari ini berjalan dengan aman dan lancar namun penyelaman harus ditunda sebab arus kuat di area tersebut, dan akan dilanjutkan pada Hari senin besok. (***)



Share on Social Media