Batam

Geliat Pariwisata Kepri, Danlantamal IV hadiri Peresmian Terminal Khusus Pariwisata di Pulau Nirup

Juliadi | Minggu 09 Jul 2023 18:58 WIB | 585

AD/AL/AU
TNI/Polri
Pariwisata
Lantamal IV



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Komandan Pangkalan utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Batam Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr.Opsla, turut menghadiri acara peresmian Terminal Khusus Pariwisata PT. Tritunas Sinar Benua dan One 15 Marina bertempat di Pulau Nirup, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (8/7/2023).


Acara peresmian tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dan Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad serta jajaran Forkopimda Kepri. 


Peresmian Terminal Khusus Pariwisata dan One 15 Marina ini diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan sektor pariwisata yang ada di Kepulauan Riau.


Dalam sambutannya, Menteri Perhubungan RI menyatakan, bahwa Pulau Nirup telah menjadi destinasi wisata dengan standar internasional. Ia berharap pengembangan lebih lanjut akan terus dilakukan untuk membawa nama baik Kepulauan Riau dan Indonesia secara keseluruhan.


"Lokasi wisata ini sangat mengagumkan. Dukung dengan promosi yang luas dan atur regulasi agar lebih mudah. Jadikan ini sebagai sarana untuk mempromosikan Kepulauan Riau dan Indonesia dengan baik," ujar Budi Karya.


Pulau Nirup terletak di Kecamatan Belakang Padang, dengan jarak sekitar 8 mil laut dari Singapura. Di pulau ini, sedang dikembangkan area terpadu yang meliputi hotel, villa air, dan fasilitas wisata lainnya di atas lahan seluas 47.100 meter persegi. 


Dengan hadirnya destinasi wisata mewah ini bagi wisatawan mancanegara, serta tempat rekreasi yang dapat dijangkau oleh wisatawan lokal, diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kecamatan Belakang Padang. (Ril) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media