Batam

Lantamal IV dan Diskumal Sosialisasikan Unclos 1982 Serta Asistensi Penanganan Perkara Tindak Pidana

Juliadi | Jumat 13 Oct 2023 13:55 WIB | 642

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV gelar Sosialisasi UNCLOS 1982 dan Asistensi Tim Penyidik Mobile yang diikuti Staf Operasi, Staf Hukum, Satuan Kapal Patroli, dan Staf Intelijen, bertempat di Aula Serbaguna Lantamal IV, Kamis, (12/10/2023).


Hadir dalam acara Sosialisasi dan Asistensi Pabanren Sops Lantamal IV, Tim Diskumal, Kadiskum Lantamal IV, Kasubdis Kumlater Diskum Koarmada I, Paban dilingkungan Sops dan Sintel Lantamal IV, Para Perwira Operasi dari Sops, Satrol Lantamal IV dan Lanal Bintan, serta Para Danposal dan Babinpotmar Lantamal IV.


Acara diawali dengan Sambutan selamat datang oleh Kadiskum Lantamal IV Letkol Laut (H) Abriadi, yang dalam sambutannya menyampaikan, ttujuan diadakannya acara ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan tentang hukum laut (UNCLOS 1982) dan profesionalitas dalam menanggani Perkara Tindak Pidana di Laut, yang pelaksanaan sehari-harinya dilaksanakan oleh personel di  bidang operasi, intelijen dan hukum.


Kegiatan dilanjutkan dengan Pengantar materi sosialisasi dan asistensi oleh Kasi Kumla Diskumal, dilanjutkan dengan penyampaian sosialisasi UNCLOS 1982 dan Penanganan Perkara Tindak Pidana di Laut oleh Letkol Laut (H) Heri S., S.H., M.H. Kasi Hukum Internasional Diskumal, Letkol Laut (H) Iman R., S.H., M.H., M. Tr. Opsla.


Usai pemateri menyampaikan masing-masing materinya, juga dilaksanakan Diskusi Tanya Jawab, untuk menjawab persoalan-persoalan yang sering timbul dilapangan saat melaksanakan tugas. (Ril) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media