Batam

Lantamal IV Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95

Juliadi | Minggu 29 Oct 2023 16:15 WIB | 385

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Hari Sumpah pemuda merupakan momentum mengingatkan Bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong kepada seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme, sekaligus menyatukan visi yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan Bahasa Indonesia.


Demikian disampaikan Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan saat membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Bapak Ario Bimo, pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal IV, Sabtu, (28/10/2023).


HSP ke-95 yang bertemakan "Bersama majukan Indonesia" juga dilakukan oleh sebagian personil militer Lantamal IV lainnya bersama instansi vertikal Kepulauan Riau secara terpusat di lapangan engku puteri, Batam Center yang dipimpin Walikota Batam Muhammad Rudi.


Usai membacakan amanat Menpora, Wadan Lantamal IV berpesan agar setiap Prajurit Militer dan PNS Lantamal IV untuk menanamkan pesan yang ada dalam amanat yang dibacakannya, yang salah satunya menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat Kolaborasi, gotong royong lintas sektor, dan tolong menolong lintas generasi, agar menuju pencapaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP). (*)


Redaktur: ZB



Share on Social Media