Batam

Danlantamal IV Batam Ziarah ke Makam Zuri’at Nong Isa

Juliadi | Kamis 14 Dec 2023 12:44 WIB | 192

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Komandan pangkalan utama TNI AL (Danlantamal) IV Batam Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla menghadiri Undangan Walikota batam dalam rangka Ziarah bersama ke Makam Zuri’at Nong Isa Batam, Rabu (13/12/2023).


Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Batam, Forkopimda, beserta Raja Muda Raja Abdul Gani. Zuri'at Nong Isa dikenal sebagai salah satu tokoh yang memiliki peran penting dalam sejarah dan perkembangan kota Batam atau juga bisa dikatakan orang yang pertama merintis cikal bakal Pulau Batam menjadi kota seperti sekarang ini. 


Zuri'at Nong Isa telah lama meninggal tetapi warisan dan pengaruh beliau masih terasa hingga saat ini. Ziarah ini menjadi bukti nyata bahwa masyarakat Batam tidak melupakan jasa-jasa tokoh-tokoh hebat seperti Zuri'at Nong Isa dan bersatu untuk meneruskan perjuangannya.


Dalam sambutannya, Walikota Batam menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak keluarga Zuri'at Nong Isa. Beliau menekankan pentingnya memelihara dan meneruskan nilai-nilai dan semangat perjuangan yang telah ditinggalkan oleh Zuri’at Nong Isa. 


Kegiatan ziarah ke makam tokoh-tokoh bersejarah menjadi salah satu cara untuk merawat dan mengenang sejarah kota Batam, serta memotivasi masyarakat untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi pembangunan kota Batam ke depannya. (*)


Redaktur : ZB



Share on Social Media