Batam

Personel Babinpotmar Berikan Kepelatihan Pembangunan Karakter kepada Siswa Ponpes Medina Ummah Cendi

Juliadi | Kamis 14 Dec 2023 12:50 WIB | 378

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV



MATAKEPR.COM, BATAM -- Sebanyak 78 siswa Pondok Pesantren (Ponpes)  Medina Ummah Cendikia diberikan kepelatihan pembangunan karakter oleh personil Babinpotmar TNI AL Lantamal IV bertempat di lapangan Denma Lantamal IV Batam, Rabu (13/12/2023). 


Kegiatan pembangunan karakter ini bertujuan agar para siswa - siswi pesantren Medina Ummah Cendikia memiliki mental yang pemberani, kepemimpinan, kedisiplinan serta memiliki ketrampilan yang cakap. 


Hal ini juga merupakan salah satu target Komandan Lantamal IV Laksmana Pertama (Laksma) Tjatur  Soniarto , CHRMP., M.Tr.Opsla dalam mendidik dan membina para generasi muda sebagai calon penerus bangsa.


Aspotmar Danlantamal IV Kolonel Laut (KH) M. Ikhsan yang turut hadir dalam pembekalan tersebut menyebutkan, materi yang diberikan kepada para siswa terdiri dari Latihan baris-berbaris, pengenalan terhadap perahu karet, mendayung perahu karet, dan juga water traffen di laut yang bertujuan memunculkan potensi-potensi dalam diri para peserta didik yang mungkin selama ini masih belum disampaikan pada pembelajaran pada umumnya.


Usai kegiatan kepelatihan berakhir, Para siswa-siswi pondok pesantren tersebut juga berkesempatan melihat langsung Prajurit Lantamal IV yang sedang berlatih menembak di lapangan tembak Cakra Lantamal IV. (*)


Redaktur : ZB



Share on Social Media