Batam

Casis Caba dan Cata TNI AL Panda Lantamal IV Jalani Tes Kesehatan Tahap I

Juliadi | Senin 08 Jan 2024 15:36 WIB | 292

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Komandan pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Batam Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla Selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Lantamal IV diwakili oleh kepala dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal IV Batam Letkol Laut drg. Herlambang, S.P., M.D.S.C meninjau pelaksanaan tes kesehatan yang dilaksanakan di Diskes Lantamal IV Batam, Senin (8/1/2024).


Dikatakannya Kadiskes, test kesehatan Tahap I yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan kesehatan bagian luar diantaranya mengukur tinggi badan, berat badan, postur tubuh, anggota badan, tes Buta warna dan pemeriksaan kesehatan bagian dalam yang meliputi tensi, pemeriksaan telinga, hidung, tenggorokkan (THT), gigi dan mulut. 


"Tujuan tes kesehatan tahap I ini adalah untuk memeriksa dan mengetahui kondisi tubuh dan kesehatan para Calon siswa (Casis) secara keseluruhan," ungkap Kadiskes. 


Pada kesempatan tersebut juga, Kadiskes Lantamal IV Batam Letkol Laut drg. Herlambang, S.P., M.D.S.C yang meninjau langsung pelaksanaan tes tersebut dengan memberikan semangat dan motivasi kepada para Casis serta untuk memastikan pelaksanaan kegiatan tes berjalan dengan aman, terbuka, jujur dan transparan.


“Tes kesehatan tahap I ini salah satu tes pokok bagi Calon bintara (Caba) dan Calon Tamtama (Cata) yang nantinya diharapkan siap menjadi prajurit TNI AL yang terbaik, profesional, tanggap, tanggon, dan trengginas. Proses seleksi ini dilaksanakan secara profesional, transparan dan objektif oleh tim Rikkes Panda Lantamal IV Batam, tidak ada intervensi dan tidak dipungut biaya untuk mendapatkan calon-calon prajurit TNI Angkatan Laut yang terbaik,” pungkas Kadiskes Lantamal IV. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media