Batam

Kasih Natal Lantamal Iv Membawa Damai Bagi Masyarakat Sekitar

Juliadi | Senin 05 Feb 2024 18:46 WIB | 297

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV


Santunan kepada anak-anak panti asuhan, Senin (5/2/2024)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV merayakan Natal bagi umat Kristiani bertempat di aula serba guna Mako Lantamal IV, Senin (5/2/2024) 


Perayaan Natal tersebut membawa kedamaian bagi Prajurit Nasrani Lantamal IV serta masyakarat sekitar lingkungan Lantamal IV, sebab Lantamal IV sengaja mendatangkan anak-anak dari Panti Asuhan LKSA Sinar Batam untuk sama-sama merayakan Natal tersebut.


Komandan Lantamal IV Batam Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr.Opsla dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan menyebutkan, momentum Natal bagi Umat Nasrani sebagai bentuk pedoman agar senantiasa  menebar cinta kasih kedamaian serta mengedepankan kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat.


Lebih jauh dikatakan, sebagai prajurit, sudah semestinya setiap individu wajib untuk mempedomani kasih Natal serta mengimplementasikan dalam kehidupan dalam berdinas maupun bermasyarakat.


"Sehingga harapannya setiap prajurit akan semakin profesional dalam menjalankan tugas yang diberikan oleh satuan," tutupnya.


Acara juga diisi oleh siraman rohani oleh Pastor Paulus Budi Suyitno SS.CC, dan Pendeta Lydia Simangungsong M.TH serta turut mengundang Suharman Lase Selaku Pimpinan Panti Asuhan LKSA Sinar Batam.


Usai Perayaan Natal, Wadan Lantamal IV diikuti ketua pelaksana Letkol Laut (P) Benny secara langsung memberikan bingkisan kepada  anak-anak dari Panti asuhan tersebut sebagai cinta kasih Lantamal IV kepada mereka. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media