Batam

Jelang Pemilu 2024, Danlantamal IV Bersama Satlinmas Kota Batam Gelar Apel Gabungan

Juliadi | Rabu 07 Feb 2024 12:49 WIB | 340

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV


apel siaga Satlinmas Kota Batam di Dataran Engku Putri, Kota Batam, Rabu (7/2/2024)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Penguatan peran pelindung masyarakat jelang Pemilihan umum (Pemilu) 2024, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Batam Laksamana Pertama  (Laksma) TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla bersama Satlinmas kota Batam gelar apel siaga Satlinmas Kota Batam di Dataran Engku Putri, Kota Batam, Rabu (7/2/2024).


Apel siaga ini diikuti oleh Satlinmas dari berbagai kelurahan dan kecamatan di Kota Batam serta dihadiri juga oleh Walikota Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, H. Muhammad Rudi; Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto; Danlanud Hang Nadim; Kabakamla, Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Galih Bramantyo; Dandenpom I/6 Batam; Danyonif 136/TS; Danyonif 10 Marinir/SBY; Kepala Satpol PP serta Camat dan Lurah sekota batam.


Dalam sambutannya, Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam, H. Muhammad Rudi mengucapkan terima kasih kepada yang telah bersedia bertugas mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan posko Pemilu 2024. 


Ia juga mengapresiasi peran Babinsa dan Babinkamtibmas yang selalu berkoordinasi dengan Satlinmas dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama proses Pemilu.


“Saya berharap semua dapar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dapat bekerja sama dengan baik agar pemilu 2024 berjalan dengan aman, adil, jujur dan demokratis,” tegas Rudi.


Rudi mengingatkan agar satlinmas harus menjaga keamanan dan ketertiban TPS, berkoordinasi dengan instansi terkait, dan menciptakan kondisi TPS yang aman, nyaman, dan kondusif.   


Ia juga menghimbau masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan damai agar terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media