Nasional

Danlantamal IV Batam Hadiri Rapim TNI

Juliadi | Rabu 28 Feb 2024 20:05 WIB | 305

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV


Rapat pimpinan di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).


Matakepri.com, Jakarta -- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Batam Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr. Opsla hadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI yang digelar di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).


Rapim TNI yang dipimpin Presiden Joko Widodo itu juga diikuti Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto beserta Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Maruli Simanjuntak;  Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Muhammad Ali, dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Fadjar Prasetyo serta turut hadir Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.


Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih ke TNI dan Polri karena telah berhasil menjamin keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu sehingga berjalan aman dan damai. Walaupun karena adanya perbedaan pilihan politik, terdapat sedikit dinamika.


Presiden menegaskan, tahapan Pemilu masih berjalan hingga Oktober 2024. Jajaran TNI-Polri diminta perlu mengantisipasi dan menetralisir segala residu politik untuk menjaga persatuan bangsa dan negara.


Menanggapi Hal tersebut, omandan Danlantamal IV Laksma TNI Tjatur menyebutkan, TNI Angkatan Laut (AL) dalam hal ini Lantamal IV Batam akan terus mengupayakan keamanan di wilayah kerja Lantamal IV selalu dalam keadaan kondusif, yang bertujuan untuk menjaga kerukunan dan menjaga persatuan di wilayah Kepulauan Riau khususnya sebagai wilayah kerja Lantamal IV.


"Sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo," pungkas Laksma TNI Tjatur. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media