Nasional

Danlantamal X Ajak Masyarakat Jayapura Vaksin di Dekat KRI Bima Suci

Juliadi | Selasa 31 Aug 2021 12:46 WIB | 683

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, PAPUA -- Serbuan Vaksin untuk masyarakat Papua khususnya Jayapura semakin masif, kali ini mengambil lokasi di Pelabuhan Penumpang Jayapura, Senin (30/8/2021).


Ada yang unik pada pelaksanaan vaksin kali ini, karena dilaksanakan di samping KRI Bima Suci yang membawa 89 Taruna AAL Satlat KJK 2021.



Salah satu masyarakat Emilia, mengatakan, senang sekali bisa divaksin oleh TNI AL apalagi setelah divaksin bisa naik dan berkeliling diatas kapal Kebanggan Republik Indonesia yakni KRI Bima Suci.


Sementara itu, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) X, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung membeikan motivasi kepada salah seorang warga yang baru pertama kali di Vaksin.


"Jangan Takut, tidak sakit Kok paling kaya di gigi semut," ucap Brigjen Fery sambil menepuk nepuk pundaknya.


Ia juga menyampaikan, bahwa momen pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan kali ini sangat tepat. 


"Karena dengan adanya KRI Bima Suci yang sandar di Jayapura maka dapat menarik antusias warga Jayapura sehingga disitulah kita mengambil kesempatan untuk melaksanakan vaksin," kata Jenderal Bintang Satu ini.


Pada pelaksanaan vaksin tersebut, tampak hadir Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Nanang Hariono, Para Asisten Danlantamal X, Para Kadis/Kasatker Lantamal X, Ketua Korcab X DJA III, Ny. Merry Fery Marpaung, Wakil Ketua Korcab X DJA III, Ny. Elis Nanang Hariono dan Para Pengurus Inti Jalasenastri Korcab X DJA III. (Ril) 



Share on Social Media