Tanjungpinang

Yonmarhanlan IV Raih Juara Ajang Olahraga Militer di Lingkungan Lantamal IV

Juliadi | Senin 06 Dec 2021 17:48 WIB | 1356

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2021, prajurit petarung Gurita Perkasa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang terima penghargaan juara 2 olahraga militer yang di gelar menjelang peringatan hari armada di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Jalan Batu Hitam, Kecamatan Tanjungpinang Barat kota Tanjungpinang, Senin (6/12/2021). 


Lomba Olahraga MIliter Kekuatan Matra Laut merepresentasikan kemampuan fisik dan teknis yang mutlak dimiliki oleh setiap Prajurit matra laut dalam melakukan aktifitas di Kapal Perang maupun didarat. 


Materi perlombaannya yaitu memindahkan kotak amonisi, membalik ban dan mengangkat perahu karet. 


Perserta yang ikut ada 8 tim diantaranya dari Mako Lantamal IV, Rumah sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr. Midiato Suratani, Wing Udara 1, Satkat Koarmada I, Satran Koarmada I, Satrol Lantama IV, Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang dan Yonmarhanlan IV. 


Pada Upacara peringatan Hari Armada  RI ke 76 tahun 2021 tersebut  Wakil Komandan Lantamal (Wadanlantamal) IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) memberikan penghargaan kepada perwakilan satuan-satuan dibawah jajaran Lantamal IV yang mendapatkan hasil terbaik pada iven perlombaan olahraga militer yang dilaksanakan menjelang peringatan Hari Armada.


Komandan Yonmarhanlan (Danyonmarhanlan) IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla saat dikonfirmasi menyampaikan, rasa bangganya atas keberhasilan Prajurit Yonmarhanlan IV berhasil meraih juara 2 pada ajang olahraga militer dilingkungan Lantamal IV. 


Ia harap ke depan dapat memacu motivasi bagi prajurit yang lain untuk meraih prestasi di segala bidang. 


"Semoga keberhasilan tersebut tidak menjadikan mereka berpuas diri, namun menjadi cambuk untuk lebih giat lagi dalam berlatih, sehingga bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi," jarnya. 


"Saya harap rasa bangga ini tidak berlangsung hanya sekejap saja. Artinya,  prajurit Yonmarhanlan IV tetap disiplin dalam berlatih, tetap memelihara mental juara agar dapat terus meningkat dan mempertahankan prestasi kalian," pungkas Danyonmarhanlan IV. (***) 



Share on Social Media