Tanjungpinang

Pom Lantamal lV Gelar Latihan Menembak

Juliadi | Kamis 30 Dec 2021 10:50 WIB | 1375

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Asah kemampuan menembak prajurit, Polisi Militer (Pom) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV gelar Latihan menembak di Lapangan Tembak Gurita Perkasa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV, Rabu (29/12/2021).


Latihan menembak ini sesuai arahan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., M.Tr.Opsla dalam membangun zona integritas di jajaran Lantamal IV untuk menjadikan setiap prajurit Lantamal IV dapat meningkatkan intergitas dan skill yang baik.


Sebanyak 20 personil Pom Lantamal IV didampingi 5 personil Yonmarhanlan IV lepaskan 600 tembakan menggunakan senjata berjenis SS1 v1 jarak 100 meter dengan tiap-tiap personel mendapat 10 tembakan sikap duduk, 10 tembakan sikap tiarap dan 10 tembakan sikap berdiri menggunakan peluru tajam ke titik sasaran latihan tembak.


Danpom Lantamal IV Letkol Laut (PM) Dedy Ary Yuanto, S.AP., M.Tr.Opsla mengatakan, latihan menembak merupakan kewajiban prajurit TNI untuk meningkatkan profesionalisme, latihan diberlakukan pada semua personel Pom Lantamal IV baik Perwira, Bintara dan Tamtama ini bersifat mutlak, agar setiap prajurit senantiasa terjaga kemampuan dan ketrampilan dalam menembak.


Lebih jauh dikatakannya, Profesionalisme dan kemampuan menembak yang baik didapat dari hasil seberapa sering personel ini latihan, dan masing-masing personel juga harus mencatat hasil perolehan nilai latihan menembak, untuk dijadikan evaluasi pada latihan selanjutnya, agar dapat melihat kemajuan skill menembaknya. (r/Adi)



Share on Social Media