Batam, News, Kepri

Kunjungi Polresta Barelang, Irwasum Polri Terkesan Pelaksanaan Vaksinasi di Polda Kepri

Egi | Jumat 20 May 2022 12:57 WIB | 831

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt sampaikan kunjungan Irwasda Polri (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto beserta rombongan melaksanakan kunjungan ke Polresta Barelang pada Jum'at (20/5/2022) pagi.


Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, tim Irwasum Polri turun langsung ke Polda Kepri untuk melakukan fungsi pengawasan terhadap Operasi Aman Nusa II yaitu operasi kemanusiaan.


"Kunjungan Irwasum Polri ini merupakan untuk melakukan pengawasan dalam mendukung pencapaian program vaksinasi Pemerintah, termasuk juga program pencegahan maupun peningkatan disiplin dari pada kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan," ujar Harry didampingi Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Ricky Firmansyah dan Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba.


Lanjutnya, Irwasum Polri juga melakukan pengecekan langsung di Polresta Barelang dan juga secara daring berdialog dengan Polres Lingga dan Polres Anambas.


"Dari hasil dialog, beliau terkesan dengan upaya-upaya Polda Kepri dalam pelaksanaan vaksinasi. Capaian dosis pertama sudah 97 persen, dosis kedua 83,87 persen dan dosis ketiga vaksin booster sudah 42,50 persen," ungkapnya.


Kabid Humas Polda Kepri juga menyampaikan kendala dalam pelaksanaan vaksinasi, diantaranya vaksinasi untuk masyarakat di pulau-pulau Kepri.


"Kita juga temukan kendala dalam pelaksanaan vaksinasi. Kepri ini merupakan wilayah kepulauan, kita memiliki pulau-pulau yang cukup jauh, namun Kapolda Kepri telah meluncurkan program Nasi Kapau yaitu menjangkau vaksinasi ke pulau-pulau," bebernya.


Selanjutnya, tadi juga disampaikan tentang program Satlantas Polresta Barelang yaitu Program Garansi.


"Program Garansi ini yaitu, jika anggota dilapangan temukan warga Batam yang telah melakukan pelanggaran lalulintas, maka kita akan melakukan pengecekan, apakah mereka sudah melakukan vaksinasi atau belum,"imbuhnya.


"Kalau mereka belum vaksinasi, maka kita akan mengarahkannya untuk dilakukan vaksinasi," kata Harry mengakhiri.


Dalam kunjungan Tim Irwasum Polri juga dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, PJU Polda Kepri, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, dan turut hadir Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano (egi



Share on Social Media