Anambas

Kodim 0318/Natuna Kembali Salurkan BLT di Kabupaten Kepulauan Anambas

Juliadi | Sabtu 21 May 2022 21:27 WIB | 989

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, ANAMBAS -- Di hari 4 antusias masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang berdomisili di Tarempa, Letung dan Palmatak masih kelihatan ramai mendatangi Komando rayon militer (Koramil) - Koramil yang ada di daerahnya untuk mengambil dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng yang di salurkan oleh Koramil jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna.


Dalam pantauan langsung oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0318/Natuna kapten Arh Agus Sungkowo di ketiga Koramil tersebut kelihatan ramai apalagi ada dua Koramil yang membuka gerai vaksin sekaligus sehingga memudahkan masyarakat yang belum tuntas vaksinya bisa langsung mendatangi gerai vaksin tersebut sambil menunggu antrian pengambilan dana BLT minyak goreng dari pemerintah pusat yang di salurkan oleh TNI AD melalui Koramil Koramil terdekat.


Penyaluran Bantuan BLT-Minyak Goreng di hari ke empat  ini sudah mencapai 2.256 orang, dari target yg telah ditentukan oleh pemerintah pusat  melalui TNI AD tahun 2022 di wilayah Kodim 0318/Natuna sebanyak 4.000 penerima BLT minyak goreng sehingga.


"Kita masih punya tanggung jawab lagi untuk menyalurkan sebanyak 1.744 orang," ujar Kapten Arh Agus Sungkowo, Sabtu (21/5/2022).


Dalam Penyaluran BLT minyak goreng dilaksanakan tersebar di tiga Koramil yaitu Koramil 02/Tarempa melayani masyarakat yang berdomisili di kecamatan Siantan sekitarnya dan Koramil 04/Letung melayani masyarakat yang berdomisili di kecamatan Jemaja sekitarnya sedangkan Koramil 07/Palmatak melayani masyarakat yang berdomisili di kecamatan Palmatak sekitarnya.


Dari 2.256 orang penerima bantuan tunai minyak goreng kodim 0318/ Natuna telah menyalurkan dana sebesar Rp. 676.800.000 Dari total dana yang harus di salurkan ke pedagang kaki lima dan warung kecil termasuk asongan dan warung warung makan yang memakai tenda tenda sebesar Rp. 1.200.000.000.


Lanjut dikatakan Pasi Ter, anggaran dana dari pemerintah pusat untuk penerima bantuan tunai minyak goreng sebesar Rp. 300.000 perorangan, Kegiatan penyaluran bantuan BLT Minyak Goreng  kepada masyarakat kabupaten Kepulauan Anambas akan diakhiri 4 hari kedepan tepatnya pada hari Rabu tanggal 25 Mei 2022.


"Memudah - mudahan bantuan tunai ini bermanfaat untuk masyarakat yang menerimanya dan digunakan sesuai kebutuhan keluarga  dalam menjalankan usahanya sebagai pedagang kaki lima dan warung  warung makan kecil ataupun penjual gorengan dan penjual yang memakai gerobak dorong," tutup Kapten Arh Agus Sungkowo.



Share on Social Media