Anambas

Pasiter Ambil Apel Pagi Satgas TMMD ke 115 Kodim 0318/Natuna

Juliadi | Sabtu 22 Oct 2022 20:39 WIB | 788

AD/AL/AU
TNI/Polri
TMMD



MATAKEPRI.COM, ANAMBAS -- Sudah menjadi kewajiban dan aturan setiap hari bagi anggota Satuan tugas (Satgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 115 sebelum memulai kegiatan TMMD di lapangan harus di laksanakan apel pagi, yang di awali dengan pembacaan Doa untuk keselamatan, kelancaran dalam melaksanakan kegiatan yang akan diembannya.


Pengambil apel pagi di laksanakan di secara bergantian oleh para perwira yang terlibat dalam satgas TMMD ke 115 Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna.


Apel pagi kali ini diambil oleh Pasiter Kodim 0318/Natuna, Kapten Arh Agus Sungkowo yang dilaksanakan di lokasi TMMD ke-115 Kodim 0318/Natuna di Desa Tiangau Kecamatan Siantan Selatan Kabupaten Kepulauan Anambas.


Kapten Arh Agus Sungkowo yang tergabung dalam satgas TMMD ke 115 dalam penyampaiannya di apel pagi ini adalah untuk pengecekan personil, untuk mengetahui kondisi personil secara nyata dan untuk memberikan perintah maupun maupun pengarahan - pengarahan yang harus diketahui serta dilaksanakan oleh setiap anggota Satgas TMMD.


Lebih lanjut dikatakan Pasiter, apel pagi merupakan salah satu cara menerapkan ajaran disiplin dan dengan melaksanakan apel setiap hari setiap pagi hal itu dilakukan agar perintah pimpinan selalu dilaksanakan dengan baik.


"Di samping itu kebiasaan apel pagi satgas TMMD bisa berdampak positif bagi masyarakat dan memberi contoh kepada masyarakat bahwa dimana pun bertugas TNI selalu disiplin dengan aturan yang berlaku dan salah satu tugas TNI dalam hal ini satgas TMMD dalam program membina masyarakat dan mempererat hubungan dengan masyarakat sekitarnya," tutur Pasiter, Sabtu (22/10/2022).


Lebih lanjut dikatakan pasiter kodim Natuna, anggota yang tergabung dalam satgas TMMD ke 115 wajib mengikuti apel sebelum menjalankan tugas sehari-hari, yang tujuannya untuk mengecek kesiapan dan kondisi anggota, juga pembagian tugas dari pimpinan.


Diakhir penyampaianya pasiter kodim Natuna langsung membagi personel satgas sesuai dengan kebutuhan di lapangan dan membubarkan anggota satgas guna menuju sasaran yang telah di tentukan, mudah mudahan kegiatan hari ini lancar dan aman. (***)



Share on Social Media