Anambas

Dispar Bersama Satgas TMMD Laksanakan Senam dan Bersih Pantai

Juliadi | Minggu 23 Oct 2022 13:29 WIB | 804

AD/AL/AU
TNI/Polri
Pariwisata



MATAKEPRI.COM, ANAMBAS -- Dinas pariwisata (Dispar) Kabupaten Kepulauan Anambas dan Satuan tugas (Satgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-115 Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna jalin silaturahmi dengan masyarakat Arung Hijau Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas dalam bentuk senam bersama dalam aksi bersih bersih pantai, Minggu (23/10/2022).


Untuk kesekian kalinya satgas TMMD ke-115 Kodim 0318/Natuna menggelar kegiatan non fisik di Dusun Arung hijau Desa Tiangau Kecamatan Siantan Selatan.


Sesuai program Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas Desa ini di kembangkan menjadi Desa pariwisata.


Untuk itu Dinas Pariwisata melalui sekretaris, Nora menyampaikan, atas kerja sama Dinas Pariwisata dan Satgas TMMD serta Dusun Arung hijau Desa Tiangau menggelar kegiatan senam bersama masyarakat.


"Sebagai sarana untuk memperkenalkan obyek wisata  baru kembangkan juga sebagai ajang Silahturahmi dan menyapa warga desa dari dekat, sedangkan melalui kegiatan senam bertujuan agar selalu sehat jasmani dan rohaninya," ungkap Nora.


Sementara itu, Pasiter Kodim 0318/Natuna kapten Arh Agus Sungkowo, berharap dengan kegiatan ini selain menyehatkan tubuh juga sebagai sarana silaturahmi serta merekatkan kemitraan dan membangun sinergitas bersama warga masyarakat dengan anggota satgas TMMD dan masyarakat Desa Tiangau.


Kepala Desa (Kades) Tiangau, Kherman Syah megucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD dan Dinas Pariwisata yang telah meluangkan waktunya untuk melaksanakan kegiatan senam bersama yang nantinya setelah senam akan di lanjutkan dengan pembersihan pantai dan sekitarnya.


"Dengan adanya kegiatan ini desa Tiangau akan dikenal di daerah lain karena Satgas TMMD anggotanya banyak berasal dari kabupaten Natuna dan Tanjung pinang, mudah mudahan kedepannya Dusun Arung hijau Desa Tiangau kecamatan Siantan Selatan Kabupaten Kepulauan Anambas bisa sejajar dengan tempat tempat pariwisata lainnya," tutup Kades. (***)



Share on Social Media