Nasional

Peduli Bencana Cianjur, Alumni AAL 46/2000 Salurkan Bantuan Logistik dan Obat-Obatan

Juliadi | Jumat 02 Dec 2022 01:37 WIB | 441

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, JAKARTA -- Wujud kepedulian terhadap masyarakat Cianjur yang beberapa waktu lalu tertimpa musibah, Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) 46 Tahun 2000 menyalurkan bantuan logistik dan obat-obatan yang diserahkan secara simbolis melalui Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Dispotmaral). Kegiatan dalam rangka "Moro Prabu Peduli Cianjur" ini diterima langsung oleh Kadispotmaral Laksma TNI Suradi Agung, bertempat lapangan Mako Dispotmaral, Jalan Boulevard Bukit Gading Raya Nomor 10 Kelapa Gading.


Diketuai oleh Letkol Laut (T) Baryadin Fauzi ST., M.M yang berdinas di Kementerian pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia (RI) mengatakan bahwa paket bantuan logistik dan obat-obatan yang telah disalurkan tersebut selanjutnya diberangkatkan menuju posko-posko yang ada di Kabupaten Cianjur. Adapun bentuk bantuan yang diberikan berupa tenda terpal, beras, susu balita, air mineral, obat-obatan dan vitamin yang sangat dibutuhkan para korban.


"Dengan kegiatan ini diharapkan bantuan yang diberikan dapat membantu kebutuhan logistik para pengungsi, termasuk kebutuhan tim relawan dalam proses penanganan maupun pencarian korban yang hingga saat ini masih berlangsung," ungkapnya.


Penyelenggaraan kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang TNI AL yang terus mendukung penuh kegiatan penyaluran bantuan sosial untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. (***)



Share on Social Media