Batam

Empat Jabatan Strategis Lantamal IV Diserahkan Terimakan, Laksma Kemas: Jabatan Adalah Amanah

Juliadi | Jumat 09 Dec 2022 11:59 WIB | 692

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV


Danlantamal IV Laksma TNI Kemas M. Ikhwan Madani, saat membacakannya amanat, Kamis (8/12/2022). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Empat Jabatan strategis dijajaran Pangkalan utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV kembali diserahkan terimakan yang berlangsung di lapangan apel Mako Lantamal IV Batam, Jalan Tamalatea, Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (8/12/2022).


Kegiatan Serah terima jabatan (Sertijab) ini langsung dipimpin Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Batam, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si.


Sertijab tersebut berdasarkan Surat Perintah Komandan Lantamal IV Nomor Sprin/733,734,735,736/XII/2022 tanggal 6 Desember 2022.



Keempat jabatan strategis tersebut Komandan Lanal (Danlanal) Tarempa dari Letnan kolonel (Letkol) Laut (P) Yovan Ardhianto, SAP, SE., M.Tr.Hanla kepada Letkol Laut (P) Ibni Jauhari, SE., MA.


Komandan Polisi militer angkatan laut (Danpomal) Lantamal IV Letkol Laut (PM) Dedy Ary Yuanto, SAP., M.Tr.Opsla kepada Mayor Laut (PM) Joko Hary Mulyono. 


Kadisbek Lantamal IV Letkol Laut (S) Ivan Chi Duwi Kurnia Pasya, M.Tr.Opsla kepada Letkol Laut (S) Peri Wijaya, SE dan Ka Akun Lantamal IV dari Letkol Laut (S) Akhmad Syarkoni, SE., M.Tr.A.P kepada Mayor Laut (S) Endik Kukuh Pribadi, SE., M.Tr.A.P.


"apabila kita cermati tugas pokok dan fungsi dari keempat jabatan strategis tersebut serta dihadapkan pada dinamika perkembangan lingkungan strategis yang berubah serba cepat, maka dapat dikatakan bahwa tugas tersebut tidaklah ringan, untuk itu dituntut dapat menjadi penggerak organisasi, cermat membaca situasi, dapat membina dan menggerakkan potensi yang ada sehingga mampu memberikan hasil yang optimal," jelas Laksma TNI Kemas, dalam sambutannya.


Lanjut dikatakan Laksma TNI Kemas, untuk kesempatan ini juga ia beserta jajaran Lantamal IV mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat yang lama.


"Sedangkan untuk pejabat yang baru saya ucapkan selamat bergabung untuk mengemban tugas yang baru di jajaran Lantamal IV," ucap Laksma TNI Kemas.


Laksma TNI Kemas juga menekankan agar jabatan yang ada adalah sebagai amanah dan kepercayaan pemimpin dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.


"Segera beradaptasi dan kembangkan hasil yang telah dicapai pejabat lama, bangun kerjasama yang baik antar Satker serta ciptakan suasana kerja yang kondusif dan harmonis, jalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan instansi-instansi yang ada serta senantiasa bekerja keras, tuntas, cerdas dan ikhlas dan hindari pelanggaran-pelanggaran," tutup Laksma TNI Kemas.


Hadir Sertijab ini, Wadan Lantamal IV, Kolonel Mar Andi Rahmat; para Pejabat utama (Pju) Lantamal IV, Kafasharkan Mentigi; Kasatker Lantamal IV; Danlanal Bintan, Danlanal Ranai;  Danlanal Tanjung Balai Karimun (TBK); Danlanal Dabo Singkep dan seluruh prajurit Lantamal IV. (Adi)


Redaktur: ZB




Share on Social Media