Batam

Lantamal IV Batam Gelar Upacara Bendera 17 Januari 2023

Juliadi | Selasa 17 Jan 2023 18:01 WIB | 528

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV


Upacara bendera 17 Januari 2023, Selasa (17/1/2023). Foto: adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pangkalan utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam menggelar upacara bendera tanggal 17 Januari 2023 yang bertempat di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Tamalatea, Tanjung Sengkuang, Selasa (17/1/2023).


Pada kegiatan tersebut bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Wadan Lantamal IV Kolonel Mar Andi Rahmat M. Upacara bendera 17-an tersebut ditandai dengan pengibaran bendera dan pembacaan amanat oleh Irup.


"Sesuai visi saya sebagai Panglima TNI, sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu menjadi patriot, yakni prajurit TNI profesional, modern dan tangguh," amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, yang dibacakan Wadan Lantamal IV Batam, Kolonel Mar Andi Rahmat M.


Untuk mewujudkan visi tersebut, Panglima TNI memberikan penekanan berupa perintah harian antaranya, mengabdi kepada NKRI dengan tulus ikhlas dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tingkatkan kualitas sumber daya prajurit agar menjadi prajurit yang mempunyai loyalitas tinggi serta bermental Sapta Marga, pertajam naluri tempur dan kemampuan pelaksanaan tugas operasi gabungan.


Menurutnya, TNI harus menjadi pengayom dan membantu kesulitan rakyat, wujudkan reformasi birokrasi di lingkungan dan kultur organisasi TNI, tanamkan nilai keprajuritan serta jga selalu jaga netralitas TNI dan stop aksi arogansi prajurit TNI.


Hadir dalam upacara bendera 17-an tersebut para Pju Danlantamal IV, Kasatker Lantamal IV, prajurit dan PNS Lantamal IV. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media