Nasional

Berperan Aktif Dalam Upaya Menurunkan Angka Stunting, Lantamal IV Menerima Penghargaan

Juliadi | Rabu 08 Mar 2023 08:19 WIB | 513

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV


Komandan Lantamal IV, Laksma TNI Kemas M Ikhwan Madani, saat Terima Piagam penghargaan dari kepala BKKBN, Selasa (7/3/20


MATAKEPRI.COM JAKARTA – Pangkalan utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam menerima penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kemitraan 2023 Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Ballroom Grand Sahid Jaya Hotel, di Jakarta, Selasa (7/3/2023).


Penghargaan tersebut diterima langsung Komandan Lantamal IV Batam Laksamana Pertama (Laksma) TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si yang diberikan oleh Kepala BKKBN Hasto Wardoyo. Penghargaan itu diberikan atas peran serta Lantamal IV dalam program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) serta Percepatan Penurunan Stunting. 


Kepala BKKBN Bapak Hasto Wardoyo dalam sambutannya mengatakan, Rakornis Kemitraan 2023 merupakan forum pertemuan untuk menggalang komitmen bersama BKKBN dengan para mitra kerja dalam pelaksanaan program Bangga Kencana serta Percepatan Penurunan Stunting.


Lebih jauh disampaikannya, Rakornis Kemitraan 2023 ini juga sejalan dengan pesan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa pelaksanaan percepatan penurunan stunting itu membutuhkan kolaborasi dan kerja sama lintas sektor." Tambah Kepala BKKBN.


Lantamal IV menerima penghargaan bersamaan dengan beberapa instansi diantaranya perwakilan satuan TNI, Polri, Ditjen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Badan Urusan Logistik (Bulog), dan PT Pertamina (Persero).


Lantamal IV Batam akan terus mendukung sepenuhnya  program pemerintah dalam upaya percepatan penurunan angka stunting karna manfaat bagi para keluarga di Indonesia untuk dapat terhindar dari stunting dan meningkatkan kualitas hidup untuk mencapai keluarga yang sejahtera. (*) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media