Batam

Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan, Lantamal IV Peringati Nuzulul Quran 1444 H / 2023 M

Juliadi | Rabu 12 Apr 2023 15:19 WIB | 539

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV


Danlantamal IV Batam, Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, Rabu (12/4/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan, Pangkalan utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam menggelar peringatan Nuzulul Quran 1444 H / 2023 M bertempat di Masjid As Salam Mako Lantamal IV, Jalan Tamalatea, Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu (12/4/2023).


Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Serda Bah Khafis beserta sari tilawah, kemudian kata sambutan dari Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., dan kemudian memasuki acara inti yaitu ceramah dari Ustad Dr. Suyono, M.Ag yang sehari-harinya menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Mubaligh Batam.


Dalam sambutannya Danlantamal IV mengatakan, Nuzulul Qur’an adalah peringatan turunnya Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW di malam 17 Ramadhan yang menandai awal kenabian. 


Menurutnya, Nuzulul Qur’an juga ikut diperingati oleh keluarga besar Lantamal IV, dengan mengambil tema “Al-Quran Sebagai Pedoman Kunci Sukses Kehidupan Prajurit Lantamal IV dan Keluarga” yang diikuti segenap keluarga besar Mako Lantamal IV".


"Dalam rangka Nuzulul Qur’an ini diharapkan tumbuh disiplin, tumbuh etos kerja didalam lingkungan Lantamal IV termasuk Yonmarhanlan IV sebagai Keluarga Besar TNI Angkatan Laut," tambah Danlantamal IV.


Selanjutnya dalam peringatan malam turunnya Al-Qur’an ini Ustad Suyono menyampaikan makna-makna ibadah puasa bulan Ramadhan hingga kebesaran Rasulullah Muhammad SAW sebagai contoh dan panutan umat Islam dan menjadi tokoh yang bijaksana dalam memerangi kaum Quraisy di Mekah.


Diharapkan dengan peringatan Malam Nuzulul Qur’an ini seluruh personel Lantamal IV beserta anggota Jalasenastri Korcab IV DJA I dapat mendapatkan berkah Al-Qur’an dan dimuliakan oleh Allah SWT.


Turut hadir Ibu Ketua Korcab IV DJA I Ny. Reini Kemas, Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Fajar Hermawan, Pejabat Utama (PJU) Danlantamal IV, Kasatker Lantamal IV, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lantamal IV, pengurus Korcab IV DJAI. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media