Batam

Dukung Sinergitas, Danlantamal IV Dampingi Kabakamla RI Lakukan Ground Breaking Pembangunan Dermaga

Juliadi | Jumat 14 Apr 2023 13:07 WIB | 483

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV


Danlantamal IV Batam, Laksma TNI Kemas M Ikhwan, Kamis (13/4/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Komandan Pangkalan utama TNI angkatan laut (Danlantamal) IV Batam Laksamana Pertama (Laksma) TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si mendampingi Kepala Badan keamanan laut (Laksaman madya (Laksdya) TNI Aan Kurnia melaksanakan kegiatan ground breking pembangunan Dermaga Bakamla RI di Pangkalan Setokok, Kamis (13/4/2023).


Acara ground breaking untuk pekerjaan pemasangan tiang pancang dermaga Bakamla RI di pangkalan Setokok,  ditandai dengan penekanan sirine oleh Laksdya TNI TNI Aan Kurnia, dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad serta tamu undangan lainnya.


Menurut Laksdya Aan Kurnia, dibangunnya Pangkalan Setokok  Bakamla RI tentu dengan maksud untuk mendukung patroli guna penegakan hukum, dalam rangka menjaga keamanan dan keselamatan perairan laut Indonesia.


"Tidak itu saja, pembangunan Bakamla RI di Pangkalan Setokok ini juga wujud dukungan nyata guna mendukung mulai beroperasinya Bakamla RI pada 2024 mendatang di Kepri, untuk menjaga keamanan dan keselamatan laut demi masa depan bangsa," jelasnya. 


Usai dilakukan Ground Breaking, para tamu undangan menerima bibit pohon buah secara simbolis, yang akan ditanam guna penghijauan Dermaga Bakamla RI dan dilanjutkan dengan foto bersama. (*) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media