Batam

Persiapan Akhir Sebelum Bertugas, Kapal Perang Satgas Imdex Asia 23 Tiba di Batam

Juliadi | Minggu 30 Apr 2023 10:53 WIB | 564

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV


Tiga kapal perang saat tiba di Batam, Sabtu (29/4/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM --  Setelah melaksanakan pelayaran dari Jakarta, dua Kapal Perang RI yang tergabung  dalam Satuan Tugas (Satgas) Imdex Asia 23 KRI dr.Radjiman Wedyodiningrat-992 (KRI RJW-992) dan KRI I Gusti Ngurah Rai-332 (KRI GNR-332) sandar di dermaga Batu Ampar Batam, Sabtu (29/4/2023)


Kedua Kapal Perang tersebut bergabung dengan satu KRI lagi, yaitu KRI Halasan-630 (KRI HLS- 630) yang beberapa waktu lalu sudah melaksanakan patroli di Perairan Bintan, ketiga KRI yang telah sandar di Dermaga Batu Ampar  akan melaksanakan persiapan akhir, sebelum melaksanakan kegiatan Imdex Asia 23 di negara tetangga Singapura.


Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Batam Laksamana Pertama (Laksma) TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., menjelaskan, kegiatan International Maritime Defence Exhibition & Conference (IMDEX) ASIA 2023 merupakan kegiatan pameran Alutsista pertahanan dan kemaritiman serta konferensi yang membahas perkembangan teknologi pertahanan dan kemaritiman berskala Internasional yang diselenggarakan dua tahunan oleh Experia Event Pte Ltd dan didukung oleh Republic of Singapore Navy (RSN). Indonesia mengirim tiga KRI yang merupakan hasil karya anak bangsa.


"Selama berada di Batam, ketiga KRI tersebut akan melaksanakan persiapan akhir dan  Lantamal IV akan mendukung segala yang dibutuhkan Satgas tersebut sehingga saat pelaksanaan tugas sudah dalam kondisi siap," tutupnya. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media