Tanjungpinang

Pangkoarmada I Helat Bilateral Meeting Dengan US Navy di sela Imdex 2023

Juliadi | Jumat 05 May 2023 14:34 WIB | 467

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG -- Disela-sela kegiatan International Maritime Defence Exhibition and Conference (IMDEX) Asia 2023, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) l Laksamana Muda (Laksda) TNI Erwin S. Aldedharma menghelat bilateral meeting dengan Rear Admiral Anthony E. Rossi selaku Direktur Navy International Program Office (NIPO) US Navy.


Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada I melalui rilis tertulis yang diterima MataKepri.com, Jumat (5/5/2023) mengucapkan terima kasih kepada pihak NIPO yang telah mengagendakan pertemuan di tengah kegiatan IMDEX 2023 di Singapura.


Atas nama TNI AL, saya mengapresiasi kerjasama militer  yang terjalin baik antara TNI AL dengan US Navy melalui ODC di bidang pendidikan, pelatihan dan penawaran alutsista termasuk melalui program Foreign Military Sale (FMS)," ungkap Pangkoarmada I. 


Menurut Pangkoarmada I, kerjasama antara kedua Angkatan Laut negara sahabat ini diharapkan semakin ditingkatkan di masa mendatang di antaranya pendidikan setingkat  Lemhannas dan Sekolah Staf Dan Komando, juga kursus dan pelatihan sehingga dapat meningkatkan Capacity Building personel TNI Angkatan Laut serta meningkatkan jalinan pertemanan antar personel kedua Angkatan Laut. 


Turut hadir mendampingi Pangkoarmada I pada kegiatan tersebut Paban V Sopsal, juga Asrena dan Aslog Pangkoarmada I. (Ril) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media