Batam

Danlantamal IV Hadiri Pembukaan Pelatihan Operator dan Maintenance IMSS TA 2023

Juliadi | Selasa 14 Nov 2023 12:50 WIB | 504

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV



MATAKEPRI.COM, BATAM --  Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal ) IV Batam Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla Menghadiri Pembukaan Pelatihan Operator dan Maintenance IMSS ( Integrated Maritime Surveilanve System) bertempat di Aula Serbaguna Mako Lantamal IV Batam, Senin (13/11/2023).


Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Asisten Komunikasi dan Elektronika (Waaskomlek) Kasal Laksamana Pertama TNI Ronny Saleh. IMSS merupakan Sistem Pemantauan Laut terintegrasi yang menggabungkan beberapa peralatan seperti Radar S Band, Radar X Band,  AIS, Long Range Camera Day dan Night, VSAT, VPN-IP, Radio HF, Radio VHF FM, Telepon dan perangkat pendukung lainnya, dalam rangka  penyelenggaraan Operasi Keamanan Laut. 


Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan teknis, keterampilan dalam mengoperasikan dan melaksanakan pemeliharaan perawatan peralatan dengan lebih baik sehingga personil operator IMSS tersebut siap untuk mendukung Tugas Pokok TNI Angkatan Laut. 


Melalui amanatnya yang dibacakan oleh Waaskomlek Kasal, Askomlek Kasal berpesan para Peserta Pelatihan untuk Memanfaatkan Pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. Serap pengetahuan dan ilmu yang diberikan oleh instruktur. Kepada Panitia dan para Instruktur, saya mengharapkan partisipasi dan kerjasama yang baik dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pelatihan Operator dan Maintenance IMSS TA 2023 ini.


Turut Hadir dalam Acara Pembukaan Pelatihan ini, Pejabat Utama Kasatker Mako Lantamal IV, Kadisinfolahta Koarmada I, dan Kadiskomlek Koarmada I. (*) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media