Batam

Prajurit Lantamal IV Mengikuti Sosialisasi dari Universitas Hangtuah Surabaya

Juliadi | Kamis 14 Dec 2023 12:34 WIB | 214

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Prajurit Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta, mengikuti Sosialisasi Program Pendidikan Universitas Hang Tuah yang disampaikan oleh Rektor Universitas Hang Tuah Laksama muda (Laksda) TNI (Purn) Prof. Dr. Ir. Supartono, M.M. CIQaR., secara vicon di Ruang Serba Guna Mako Lantamal IV Batam, Selasa (12/12/2023).


Dalam sambutan Rektor Universitas HangTuah menyampaikan tentang program pendidikan kepada para Prajurit dan PNS dilingkungan TNI Angkatan Laut yang ingin putra dan putrinya melanjutkan pendidikan di Universitas Hang Tuah.


Dikatakannya, bahwa universitas Hang Tuah memiliki 7 fakultas dan 21 program studi yaitu 15 Prodi S-1, 5 Prodi S-2 dan 1 Prodi S-3. Fakultas tersebut antara lain fakultas vokasi pelayaran, fakultas teknik dan ilmu kelautan, fakultas kedokteran, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, fakultas kedokteran gigi, fakultas hukum, fakultas psikologi semua didukung oleh tenaga pendidik yang handal dan berkolaborasi melaksanakan proses belajar mengajar dengan baik.


Rektor universitas Hang tuah juga menerangkan tentang pemberian fasilitas serta kemudahan bagi putra dan putri anggota TNI angkatan laut dalam bentuk potongan biaya pendidikan ataupun dalam bentuk pendampingan bagi putra putrinya. 


"Hal itu sesuai dengan misi Universitas Hang Tuah yaitu menjadi pusat pengembangan sumber daya manusia (SDM) kemaritiman dan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (IPTEKS) Kelautan yang berkelas dunia," pungkasnya. (*)


Redaktur : ZB



Share on Social Media