Batam

Kapal Perang Misi Perdamaian Dunia Tiba di Batu Ampar Lakukan Refueling di Lantamal IV

Juliadi | Kamis 14 Dec 2023 12:54 WIB | 311

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV



MATAKEPRI.COM, BATAM -- KRI Diponegoro (365) sebagai kapal perang pengemban misi satgas maritim task force (MTF) XXVIII-O UNIFIL sandar di Batam, Rabu sore (13/12/2023).


Kedatangan kapal misi PBB ini diterima oleh tim meerploeg Pangkalan Utama Angkatan Laut IV (Lantamal IV) dan disambut Komandan Satrol Lantamal IV Kolonel Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr. Hanla., MM  yang selanjutnya akan melaksanakan bekal ulang pelaksanaan operasi.


Berlabuhnya KRI DPN-365 pengemban misi perdamaian dunia dibawah naungan PBB di Batam ini merupakan penyelesaian etape pertamanya dari Jakarta menuju Batam, yang dilepas langsung beberapa hari lalu oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto sekaligus dalam rangka isi bekal ulang (refueling) terkahir sebelum menuju etape ke dua menuju Kolombo.


"Batam ini sebagai etape pertama kami, selanjutnya dari Batam akan menuju Kolombo dengan membawa 120 personil terdiri dari 105 ABK Kapal, 15 personil pendukung (penerbang, dokter, perwira psikologi, kopaska, penyelam, dan perwira penerangan)," ucap Dansatgas MTF Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, S.E., D.W.C.


KRI Diponegoro (365) rencananya akan melanjutkan perjalanannya menuju etape keduanya pada hari Minggu (17/12) mendatang.


"Kita akan tiba di Libanon pada tanggal 7 Januari 2024 dan melaksanakan Transfer of Authority dengan kapal sebelumnya KRI Frans Kaisepo (368) selanjutnya kita akan mulai Inchop (Incharge Operation) dalam misi perdamaian Unifil di bawah naungan PBB," pungkas Dansatgas. (*)


Redakrtur : ZB



Share on Social Media