Batam

Bentuk Prajurit Jalasena Yang Tangguh dan Trengginas, Danlantamal IV Gelar Warrior Toughness Course

Juliadi | Selasa 23 Jan 2024 05:47 WIB | 359

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV



MATAKEPRI.COM BATAM --  Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV batam Laksamana pertama (Laksma) TNI Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla menggelar Warrior Toughness Course 2024 bertempat di Gedung Serbaguna Lantamal IV kecamatan Sengkuang, Batam, Senin (22/1/2024).


“Penyelenggaraan Warrior Toughness Course Tahun 2024, merupakan wujud investasi nyata dalam mencetak Prajurit TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh yang tidak hanya memiliki kekuatan fisik, tetapi juga ketahanan mental dan emosional. Hal tersebut dilakukan dengan menggabungkan keterampilan psikologi kinerja dilengkapi pengembangan karakter dan mengajarkan pola pikir prajurit yang bermental baja," ungkap Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam sambutan yang dibacakan oleh Brigjen TNI Marinir Sandy Muchjidin Latief. 


Lebih lanjut dikatakan, bahwa saat ini keberanian, ketahanan dan kemampuan untuk mengatasi tekanan adalah bagian penting di tengah dinamika tugas yang semakin kompleks.  Kursus ini adalah salah satu langkah konkret yang diambil untuk memastikan bahwa Prajurit Jalasena tidak hanya siap menghadapi tantangan fisik tetapi juga memiliki kesiapan mental yang tinggi.


"Warrior Toughness Course”diharapkan dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan dibidang ketahanan fisik dan mental, ketangguhan serta kemampuan mengatasi tantangan dengan sukses.  Disamping itu juga sebagai upaya meningkatkan hubungan baik antara TNI AL (Disbintalal) dengan US Navy," ujar Kadisbintalal.


Sementara itu, Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla menyampaikan kegiatan ini merupakan wadah bagi seluruh prajurit jajaran Lantamal IV agar mampu dan bersaing dalam meningkatkan kemampuan diri prajurit, agar siap untuk menghadapi tantangan fisik maupun kesiapan mental. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media