Batam

Wujudkan Pemilu Damai, Laksma TNI Tjatur Soniarto Pimpin Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Juliadi | Jumat 02 Feb 2024 11:44 WIB | 418

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV


Danrem 033/WP, TNI Jimmy Watuseke didampingi Danlantamal IV, Laksma TNI Tjatur Soniarto, Gubernur Kepri, Ketua DPRD Bata


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka kesiapan TNI pada pengamanan pemilu (PAM) 2024, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Batam Laksamana pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla memimpi apel gelar pasukan dan mengecek pasukan pengamanan Pemilu 2024 di lapangan Engku Putri, Batam Center, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (1/2/2024).


Apel gelar pasukan dilaksanakan serentak dan disaksikan live oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto. 


Disela-sela kegiatan, Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Watuseke mengatakan, telah menyiapkan 502 pasukan TNI dalam gelar pasukan di Engku Putri. Namun jumlah tersebut bisa saja bertambah jika dibutuhkan dalam situasi tertentu.


"Jadi kami TNI juga disiapkan seperti disampaikan dalam amanat (Panglima TNI) tadi sekitar 1000 personel. Dimana unsur TNI yang terlibat adalah TNI AD, TNI AL dan TNI AU untuk dapat membantu Polda Kepri dalam pengamanan pemilu kedepan," ungkapnya.


Sementara itu, Danlantamal IV Batam, Laksma Tjatur Soniarto berharap, situasi pemilu di Kepri berlangsung aman, lancar dan pastinya damai. 


"Mudah-mudahan dengan digelarnya kesiapan pasukan pengamanan pemilu 2024 ini berjalan dengan baik dan jangan ada sesuatu kekakacauan yang dapat merusak pesta demokrasi di Indonesia," pungkasnya. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media