Batam

Tingkatkan Nasionalisme Prajurit, Lantamal IV Laksanakan Upacara Bendera 17-an

Juliadi | Selasa 20 Feb 2024 12:41 WIB | 197

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV


Upacara bendera 17-an di Mako Lantamal IV, Senin (19/2/2024)


Matakepri.com, Batam -- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla yang diwakili Wakil Danlantamal IV, Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan memimpin Upacara Bendera 17- an bertempat di lapangan Apel Mako Lantamal IV, Keluraham Sengkuang, Kota Batam, Senin (19/2/2024). 


Wakil Danlantamal IV membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyampaikan bahwa, stabilitas keamanan Nasional harus tetap terjaga sebelum, selama dan setelah rangkaian pesta demokrasi tahun 2024.


Menurutnya, Netralitas tetap harus dijaga dan tetap junjung tinggi dalam hubungan dengan Institusi lain, optimalkan Negeri ini dengan TNI - Polri serta semua komponen bangsa lainnya, dalam menjamin kondusif situasi dan keamanan Negara. 


"Dengan semangat disiplin dan dedikasi yang tinggi menjadi jati diri TNI, marilah bersama-sama mengukir prestasi gemilang untuk bangsa Indonesia, jadilah prajurit TNI yang Prima (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif) dengan memegang teguh Sapta Marga," Pungkas Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat utama dan Kasatker Lantamal IV Batam, seluruh personel militer dan PNS Lantamal I serta prajurit Yonmarhanlan IV. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media