Batam

Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat, Danlantamal IV Gelar Kegiatan Bakti Sosial di Posal Pulau Abang

Juliadi | Selasa 26 Mar 2024 20:06 WIB | 206

AD/AL/AU



Matakepri.com, Batam -- Sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Laut Dinas Potensi Mariti (Dispotmar) Lantamal IV Batam bersama Yayasan Marga Huang dan Yabes Nusatama Group melaksanakan Bakti Sosial dan pemberian paket sembako kepada masyarakat bertempat di Posal Abang, Batam, Minggu (24/3/2024).


Acara yang Dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla.


Laksma TNI Tjatur menyampaikan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini diantaranya bakti sosial dengan memberikan sembako kepada masyarakat pulau Abang dan penyuluhan kesehatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat serta menjalin kedekatan TNI kepada masyarakat. 


Dengan hadirnya Posal atau Babinpotmar, lanjut Laksma TNI Tjatur memberikan rasa aman dan nyaman dalam menanam cinta kepada negara. Kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini agar dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang  mendatang.


Kegiatan ini ertemakan “Ramadhan berbagi kebaikan”.


Sementara itu, Kadispotmar Letkol Mar Bambang Irianto menyampaikan, bahwa Tugas TNI Angkatan Laut dalam memberdayakan potensi kelautan, Dispotmar mempunyai tugas menyelenggarakan pembinaan fungsi dan pelaksanaan kegiatan pembinaan potensi nasional maritim yang meliputi pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM), Sumber Daya Alam (SDA) dan buatan serta prasarana nasional di bidang maritim serta dinamisasi pembangunan kelautan.


Acara berlangsung dengan tertib dan nyaman dengan dihadiri Perwakilan dari polsek dan babinsa setempat serta para tokoh masyarakat yang ada di pulau Abang. (*) 


Editor : ZB



Share on Social Media