Tanjungpinang

Danlantamal IV Hadiri Acara Peluncuran Bansos Untuk Keluarga Tidak Mampu

Juliadi | Senin 09 Aug 2021 21:28 WIB | 1362

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., hadiri acara Peluncuruan Bantuan Sosial (Bansos) untuk keluarga tidak maampu terkonfirmasi Covid-19 yang belangsung di Aula Wan Seri Beni Komplek Kantor Gubernur Provinsi Kepri Dompak Tanjungpinang Kepri, Senin (9/8/2021).


Tujuan dari kegiatan tersebut adalah Program Pemerintah Provinsi Kepri guna meringankan beban ekonomi bagi masyarakat akibat pandemi Covid-19, semenjak diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV dan level III, Gubernur Provinsi Kepri telah megeluarkan Peraturan Gubernur Nomor 31 tahunn2021 tentang Petunjuk Pelaksanan BansosKepada Keluarga yang terkonfirmasi Covid-19.


Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad dalam sambutannya mengatakan, kriteria peneriman Bansos ini adalah keluarga positif Covid-19 memiliki pendapatan harian, KK yang terken PHK, lansia, disabilitas, dan keluarga rentan miskinmendapat Rp. 1.000.000 lalu yang meninggal dunia mendapat Rp. 3.000.000


“Jadi yang isoman tidak perlu keluar rumah lagiselama isoman 14 hari, data-data penerima Bansos sudah ada di Kepala Dinas Sosisal Provinsi Kepri,” pungkasnya.


Pada kesempataan tersebut Danlantamal IV berkesempatan memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang keluarganya terkonfirmasi Covid-19. (r/Adi) 



Share on Social Media