Nasional

Lanal Sibolga Laksanakan Khitanan Massal Terhadap Masyarakat Sekitar

Juliadi | Minggu 10 Oct 2021 10:33 WIB | 903

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, SIBOLGA -- Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga melalui Tenaga kesehatan (Nakes) dari Balai Pengobatan Lanal Sibolga, melaksanakan Bhakti sosial pelayanan Khitanan massal dalam rangka memperingati hari Kesehatan TNI-AL tahun 2021, terhadap masyarakat sekitar  Lanal Sibolga di Balai Pengobatan Lanal Sibolga, Sabtu (9/10/2021)


Dengan melaksanakan pelayanan yang optimal, tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal  Sibolga memberikan pelayanan terhadap masyarakat sekitar  Lanal Sibolga untuk melaksanakan khitanan massal.


Rangkaian acara yang diawali dengan Video Conference yang dipimpin langsung oleh Kadiskesal Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, Sp. B.S dari RSPAL Dr. Ramelan Surabaya dan diikuti  Faskes  TNI AL se Indonesia . Kegiatan ini dalam rangka Hari Kesehatan Angkatan Laut tahun 2021, dengan tema ” Dengan semangat Harkesal TNI AL siap mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh ”


Kegiatan khitan ini, dilakukan serentak di 80 Faskes  TNI AL di Indonesia dengan jumlah 2.767  anak yang dikhitan pada kegiatan ini. 


Hal ini sesuai perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M., yang disampaikan melalui Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut.


Menurut Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaefuddin Zuhri M. Tr. Opsla, yang didampingi Ka BP PNS  Sondang Penjaitan kegiatan Bhakti Sosial Khitanan massal sebagai wujud kepedulian TNI AL khususnya Lanal Sibolga memberi pelayanan terhadap masyarakat sekitar, yang pada kesempatan hari ini melaksanakan khitananan terhadap 14 orang anak-anak.


kegiatan  Bhakti Sosial Khitanan Massal yang dilakukaukan dengan Protokol kesehatan yang ketat dalam rangka pencegahan penyebaran Vovid-19 dengan melaksanakan 5M  dihadiri juga    Ibu Ketua Jalasenastri Cab. 3 Korcab II DJA I Ny. Reny Syaifuddin Zuhri beserta pengurus dan  seluruh Perwira Lanal Sibolga. 



Share on Social Media