Batam

Lanal Batam Turut Serta Dalam Serbuan Vaksinasi Akabri 1999 Peduli

Juliadi | Rabu 20 Oct 2021 15:16 WIB | 1218

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM --  Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut  (Danlanal) Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K, MM memerintahkan Prajuritnya Untuk melaksankan Serbuan Vaksinasi menyebarkan dengan   Dinas Kesehatan (Dinkes)Kota Batam, Polresta Barelang, Puskesmas Tanjung Sengkuang, Puskesmas Lubuk Baja,  dalam Kegiatan   Serbuan Vaksinasi Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1999 Peduli di Yayasan Budha Tzu Tci Batam, Rabu   (20/10/2021).

 

Sumantri mengatakan, Serbuan Vaksinasi Alumni AKABRI tahun 1999 didukung Forkompinda Kota Batam, menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat dan pelajar di Kota Batam, Selaras   dengan Arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono agar di seluruh Sumber daya yang Ada untuk Vaksinasi Covid - 19   kepada Seluruh Masyarakat Indonesia dari Sabang Sampai Merauke ,termasuk menambahkan Alutsista yang dimiliki TNI AL sejak dimulainya Program Vaksinasi Nasional.

 

Vaksinasi yang digelar di Budha Tzu Tci Batam, oleh tim vaksinator Lanal Batam Letnan satu (Lettu) Laut (K/W) dr.Destri , Letnan dua (Letda) Laut (K) drg. Esra prasetyo, Letda Laut (K) Ringga, Sersan satu (Sertu) Rum   Gusti, Sertu Apm eddy ,Dinkes  Kota Batam, Polresta Barelang ,Puskesmas Tanjung Sengkuang, Puskesmas Lubuk Baja,   dalam Serbuan Vaksin ini   Berhasil   Tervaksin 876 Orang dengan Jenis Vaksin Sinovac 524 Orang Dosis 2, Astra 240 Orang Dosis 2 juga Moderna   112 Orang Dosis 2 .

 

Vaksinasi AKABRI 1999 PEDULI ini dihadiri   oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Aris Budiman, M.Si, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Darmawan, M.Hum, Asintel Danpantamal IV Kolonel Laut (P) Syariful Alam, Pasintel Lanal Walikota Batam Taqwim, Dandim 0316/Batam, Letkol Kav Sigit Wiryawan, SH, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SH, SIK., MH, Danlanud RHF Batam Kolonel Pnb Iwan Donnie, Danrem 033 Brigjen TNI Ramoz Manalu, Ka Zona Bakamla, Kabinda Kepri Brigjen Pol Reza Gumay, Ketua DPRD Batam Jumaga Nadeak.

 

Kegiatan Vaksinasi   sesuai dengan instruksi Presiden dan Panglima TNI, vaksinasi yang dilakukan AKABRI 99 Peduli ini juga mendukung untuk memberikan kekebalan komunal, serta bantuan sosial berupa sembako dari AKABRI ke masyarakat bantuan Covid-19.

 

"Vaksinasi   Ini dalam rangka vaksinasi massal pengabdian Alumni AKBRI ke-22 tahun dengan tema Akabri 1999 Peduli, bertujuan membangun Kampung Herd Immunity," kata Mayor Laut (T) Taqwim Pasintel Lanal Batam pada Saat Peninjauanasi.

 

Harapan Para Alumni Akabri 1999   Semoga   masyarakat Indonesia   segera   mendapatkan vaksin seratus persen.dan Sadar akan pentingnya Vaksin ini untuk Kekebalan Tubuh dari Covid -19 .Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi berjalan dengan Lancar dan Aman dengan Tetap Menerapkan Prokes Covid 19 Secara Ketat.



Share on Social Media