Batam

HUT TNI AU ke-76, Lanud Hang Nadim Gelar Ziarah Rombongan di TMP Pusara Bhakti Bulan Gebang

Juliadi | Jumat 08 Apr 2022 13:33 WIB | 1352

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lanud
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) ke-76 Tahun 2022, keluarga besar Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim melaksanakan upacara Ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Bulan Gebang, Batu Aji, Kota Batam, Jumat (8/4/2022).


Ziarah dipimpin langsung oleh Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P., Ziarah yang diselenggarakan tepat pada pukul 08.00 WIB tersebut diikuti oleh seluruh personel Lanud Hang Nadim baik dari Perwira, Bintara, dan Tamtama serta Persatuan Istri TNI Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini Cabang 21/D I Lanud Hang Nadim.


Dalam rangkaian pelaksanaan Ziarah tersebut, Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., meletakkan karangan bunga di tugu Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gebang dengan dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan yang telah gugur dalam melaksanakan tugasnya, dan terdapat beberapa anggota TNI AU yang wafat dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan tersebut.


Menurut Iwan, kegiatan Ziarah Rombongan tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan guna mengenang dan menghormati jasa-jasa para pendahulu kita.


Lebih lanjut dikatakan Iwan, kegiatan Ziarah rombongan tersebut selain untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan juga diharapkan untuk dapat memotivasi seluruh anggota Lanud Hang Nadim agar bisa mewarisi jiwa patriotik semangat juang para pahlawan dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Turut hadir dalam upacara ziarah tersebut para Kepala dinas (Kadis) Lanud Hang Nadim, Kepala satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Hang Nadim, Ketua PIA Ardhya Garini Cab.21/D.I Lanud Hang Nadim, Ny. Anggi Iwan Setiawan beserta pengurus PIA AG Cab.21/D.I Lanud Hang Nadim. (*) 



Share on Social Media