Tanjungpinang

Tiga Prajurit Korem Memasuki Purnawira

Juliadi | Sabtu 31 Dec 2022 01:32 WIB | 853

AD/AL/AU
TNI/Polri


Upacara wisuda Purnawira prajurit Korem 033/ WP, Jumat (30/12/2022). Foto: Penrem


MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG – Tiga prajurit Komando Resor militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) memasuki purnawira, dalam wisuda Purnawira langsung dipimpin Komandan Korem 033/WP Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Yudi Yulistyanto, M.A. M.Sc di Gedung Auning Makorem 033/Wira Pratama jalan Sei Timun, Kelurahan Air Raja, Kecamatam Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang, Jumat (30/12/2022) .


Ttiga Prajurit terbaik yang dimiliki Korem 033/WP, Letkol Kav (Har) Harioko, Mayor Chb ISuriman, dan Peltu Sarwo Edi Siagian. 


Disela-sela kegiatan kepada awak media, Brigjen Yudi mengatakan, prosesi Wisuda Purnawira yang di selenggarakan pada hakikatnya bentuk penghormatan dan penghargaan yang tulus dari satuan Korem 033/WP kepada prajurit yang telah mencapai usia pensiun. 


"Semoga apa yang telah diberikan selama menjalankan tugasnya di Satuan Korem 033/WP menjadi amal ibadah dan mendapat balasan setimpal dari Allah SWT," ungkap Brigjen Yudi.


Dikatakan Brigjen Yudi, meski tidak lagi sebagai prajurit TNI aktif, saudara dapat terus berkarya dalam melanjutkan tugas pengabdian berikutnya sebagai warga masyarakat biasa. 


“Meskipun mereka tidak lagi terikat oleh aturan dalam kemiliteran tetapi silaturrahim dengan prajurit yang masih aktif harus senantiasa terjaga dan harus tetap melekat jiwa Sapta Marga dan  Sumpah Prajurit serta lanjutkan untuk berkarya ke masyarakat di daerahnya,” ujar Brigjen Yudi. 


“Ini bukanlah akhir dari sebuah pengabdian, melainkan sebagai wujud keberhasilan saudara selama melaksanakan tugas dan amanah sebagai abdi negara serta awal untuk berkiprah secara penuh dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Brigjen Yudi. 


Brigjen Yudi jug mengucapkan terimakasih kepada segenap prajurit yang melaksanakan Wisuda Purna tugas dijajaran Korem 033/Wira Pratama, yang telah setia dan ikhlas mengabdi untuk TNI Angkatan Darat (AD) maupun Negara selama ini. (Adi)


Redaktur: ZB 



Share on Social Media