Tanjungpinang

Pangkoarmada I Pimpin Apel Khusus

Juliadi | Rabu 01 Feb 2023 17:25 WIB | 1111

AD/AL/AU
TNI/Polri


Suasana apel khusus, Rabu (1/2/2023). Foto: Dispen Koarmada I


MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG -- Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda (Laksda)TNI Erwin S. Aldedharma, SE., MM., M.Sc memimpin panggilan khusus yang diikuti keterlibatan jajaran Koarmada I. 


Apel dilaksanakan di Kesatrian Pondok Dayung dengan peserta apel Inspektur Koarmada I, Komandan Pangkalan utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III, Danguspurla Koarmada I dan pemakaman prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Koarmada I yang berdinas di Jakarta. 


Sementara prajurit dan pelindung PNS Koarmada I dipimpin oleh Kepala Staf Koarmada I Laksamana Pertama (Laksma) TNI Achmad Wibisono, SE., CHRMP mengikuti Apel Khusus melalui Video Conference (Vicon), bertempat di lapangan apel Mako Koarmada I, Tanjungpinang. Begitu juga jajaran Koarmada I di Satuan KRI, Lantamal dan Lanal melaksanakan secara online melalui vicon di kesatrian masing – masing. 


Dalam pengarahannya Laksda Erwin memperkenalkan diri sebagai Pangkoarmada I yang baru di hadapan prajurit dan jajaran PNS Koarmada I setelah pelaksanaan upacara serah terima jabatan tanggal 26 Januari 2023 yang lalu.


Laksda Erwin juga mengapresiasi prestasi yang telah dicapai Koarmada I juga mengajak untuk selalu meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan karena wilayah kerja Koarmada I memiliki beberapa titik hot spot yang memiliki kerawanan tinggi diantaranya Selat Malaka dan Laut Natuna.


Laksda Erwin juga mengingatkan untuk selalu melaksanakan kegiatan sesuai prosedur, meningkatkan disiplin dan menghindari pelanggaran. Tidak lupa diakhir amanatnya Pangkoarmada I tekanan kepada seluruh prajurit agar selalu semangat dalam bekerja dimanapun berdinas dan bertugas. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media