Batam

Tradisi Pisah Sambut Dansatrol Lantamal IV Batam

Juliadi | Kamis 04 May 2023 11:24 WIB | 428

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV


Pisah sambut Dansatrol Lantamal IV Batam, Rabu (3/5/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM — Dalam rangka menyambut Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut ( Lantamal) IV Batam  yang baru Letnan Kolonel (Letkol) Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla., M.M, bertempat di GSG dan Dermaga Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban, Kepulauan Riau, Rabu (3/5/2023).


Kegiatan ini juga sekaligus melepas Kolonel Laut (P) Mandri Kartono, M.Tr.Hanla., M.M. 


Dalam sambutannya, Kolonel Laut (P) Mandri Kartono, mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit di jajaran Satrol Lantamal IV yang sudah bersama-sama menyelesaikan semua tugas selama beliau  menjabat serta dapat menjaga kekompakan dalam bekerja.


”Saya juga sangat bangga kepada para Perwira, Bintara, Tamtama Satrol Lantamal IV yangbdapat menjaga sinergitas antara TNI, Polri dan Masyarakat. Tidak lupa saya berterima kasih sudah didukung dalam menjalankan amanat Komandan Lantamal IV sebagai Dansatrol Lantamal IV,” ungkapnya. 


Ditempat yang sama, Dansatrol Lantamal IV Letkol Laut (P) Arif Rahman juga mengatakan, dalam masa kepemimpinan Dansatrol Lantamal IV sebelumnya telah banyak kebijakan dan program-program telah dilaksanakan yang kesemuanya diarahkan untuk mendukung tugas pokok Lantamal IV. 


“Sebagai Komandan Satrol yang baru,  saya akan meneruskan untuk mengemban  amanah Danlantamal IV dari  Dansatrol sebelumnya. Saya juga mengajak kepada seluruh rekan-rekan prajurit jajaran Satrol Lantamal IV untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk menjaga marwah demi kemajuan TNI AL ke depannya,” jelas Arif. 


Arif juga menyampaikan, kembali apa yang menjadi penekanan dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, kepada seluruh prajurit Satrol Lantamal IV, terkait beberapa kejadian di daerah yang melibatkan institusi TNI dan berkaitan juga dengan instansi samping dalam hal ini Polri dan instansi lainnya. 


"Mari kita bersikap profesional, kita memang memiliki tugas Polisional yang harus dijalankan dengan baik sesuai aturan perundangan. Peran medsos saat ini juga sangat mempengaruhi bagaimana masa depan kita, jadi tetap berhati-hati dalam bermedia sosial dan jangan percaya kepada siapapun tapi percaya kepada instansi dan hukum yang kita pegang selama ini, " tutup Arif. 


Usai acara pisah sambut dilanjutkan acara tradisi pelepasan Kolonel Laut (P) Mandri Kartono beserta ibu. Prosesi diawali dengan penyerahan kemudi kepemimpinan Satrol Lantamal IV di anjungan KRI Bubara dan dilanjutkan dengan pengalungan bunga, kemudian prajurit Satrol Lantamal IV memberikan salam penghormatan. 


Setelah itu, Dansatrol Lantamal IV disambut dengan ucapan selamat datang pahlawan muda oleh prajurit Lantamal IV.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Wing Udara I, para Komandan KRI jajaran Satrol Lantamal IV, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan para pengurus Cabang 9 Korcab IV DJA I. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media