Nasional

Pangkoarmada I Hadiri Prokasih Nasional Tahun 2023

Juliadi | Selasa 05 Sep 2023 20:54 WIB | 307

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, JAKARTA -- Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I, Laksamana Muda (Laksda) TNI Achmad Wibisono menghadiri acara Program Kali Bersih (Prokasih) Nasional Tahun 2023 yang pusat pelaksanaannya di Kali Cilincing Jakarta Utara, Selasa (5/9/2023).


Prokasih Nasional tahun 2023 ini dipimpin langsung oleh Kasal, Laksamana TNI Muhammad Ali, dalam rangka menyambut HUT ke-78 TNI Angkatan Laut yang juga dilaksanakan secara serentak melalui Video Conference (Vicon) di 78 titik di Satuan Komando Wilayah (Satkowil) dan Non Satkowil TNI Angkatan Laut.


Adapun tujuan diselenggarakannya acara Prokasih Nasional ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan perairan dan sungai, juga untuk meningkatkan kerjasama lintas sektoral dalam penanganan sampah diperairan dan sungai, serta mengedukasi masyarakat tentang pengelolaan sampah.


Adapun tema yang diusung dalam Prokasih Nasional Tahun 2023 kali ini adalah “Melalui Program Kali Bersih, TNI AL Bersama Masyarakat Siap Menjaga Kelestarian Lingkungan Guna Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. 


Prokasih Nasional Tahun 2023 dimulai dengan penekanan tombol Touch Screen oleh Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai tanda dimulainya Prokasih secara nasional di seluruh wilayah Indonesia pada 78 titik. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan kegiatan Prokasih di Kali Cilincing, pengambilan sampah secara simbolis, penanaman pohon, dan pemberian 100 bahan kontak secara simbolis kepada Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). (Ril) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media