Batam, Kesehatan

Rumkital Dr. Midiyato Suratani Laksanakan Urikkes Puanpur Prajurit Yonif 10 Marinir / SBY

Juliadi | Senin 23 Oct 2023 16:26 WIB | 921

AD/AL/AU
Kesehatan
TNI/Polri
RSUD/Rumah Sakit/Puskesmas
Marinir



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) Kemampuan Tempur (Puanpur) bagi Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 10 Marinir / Satria Bhumi Yudha (SBY), bertempat di Mako Yonif 10 Marinir Jl. Trans Barelang, Pulau Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Provinsi Kepri, Senin (23/10/2023). 


Urikkes Puanpur yang direncanakan berjalan selama sembilan hari dimulai dari tanggal 19 sampai 27 Oktober 2023 dan menargetkan 171 prajurit tersebut meliputi Pemeriksaan Fisik antara lain Pemeriksaan Tekanan Darah (TD) dan Berat Badan (BB), Ergometri (Ergocycle + EKG), Spirometri (Pemeriksaan Fungsi Paru), Pengukuran Ketebalan Lemak Tubuh, Dinamometri (Mengukur Kekuatan Otot) dan Pemeriksaan Kesehatan Jiwa (Keswa).


Urikkes Kemampuan Tempur merupakan Urikkes khusus yang ditujukan untuk Prajurit Marinir dan ABK KRI serta untuk Pasukan Khusus, Penyelam dan Penerbang. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara berkala sebagai salah satu bentuk tolak ukur pembinaan personel oleh satuannya guna menyiapkan prajurit yang siap tempur dan menunjang keberhasilan dalam tugas-tugas ke depannya, sehingga dengan pembinaan dan pengecekan kesehatan secara berkala diharapkan agar prajurit itu sendiri siap untuk sewaktu-waktu mendapat perintah panggilan tugas. 


Pada kegiatan Urikkes Puanpur saat ini, Rumkital Dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang mengirimkan Tim Urikkes yang dipimpin oleh Kasubbag Medik Bag UGD Dep. Kesla Mayor Laut (K) dr. Christian Bambang Sulistio, Sp.PA., beserta Lettu Laut (K) Arif Wahyudi, A.Md.Kep., Serma Rum Sugianto, A.Md.Kep., Serka Rum Candi Agus Pratama, A.Md.Kep., Sertu Apm Nur Fajar Trisnanto, Serda Adg Ganter Sihotang dan Serda Mes Sugiharto. (***) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media